Kodim 0606 Sembelih Belasan Hewan Kurban Dibagikan untuk Warga Sekitar

0 17

Heibogor.com – Kodim 0606 Kota Bogor melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Makodim 0606/Kota Bogor Jalan Sudirman, Jumat (31/7/20), usai salat Idul Adha 1441 Hijriah.

Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan mengatakan, tahun ini, ada 16 ekor kambing dan satu ekor sapi yang dikurbankan. Daging kurban ini, akan diberikan pada sejumlah warga tidak mampu di sekitar Kodim/0606 serta di wilayah Kota Bogor.

“Dagingnya juga dibagikan kepada anggota Kodim,” ujar Robby.

Kegiatan penyembelihan tahun ini, kata dia, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai pembatasan orang yang hadir, penyemprotan area Makodim/0606 Kota Bogor dengan disinfektan, juga pembagian daging kurban akan diantar ke masing-masing penerima melalui panitia.

“Teknik penyembelihan juga tetap memakai protokol kesehatan,” ucap Robby.

Selain petugas, alat yang digunakan untuk memotong hewan kurban disterilkan, petugas juga harus sering-sering mencuci tangan, sampai sarana pendistribusiannya disterilkan terlebih dahulu.

“Ini sebagai wujud dari phiscal distancing, sosial distancing dan penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Ia berharap dengan berkurban dapat meningkatkan keimanan, amal ibadah, baik yang menyumbang maupun penerima daging kurban.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.