Usmar Hadiri Perayaan Hari Waisak di Vihara Buddhasena

0 309

Heibogor.com – Waki Wali Kota Bogor Usmar Hariman hadiri perayaan Tri Suci Waisak 2558 BE/2014 di Vihara Buddhasena Bogor, Jalan Batu Tulis No. 6, Batu Tulis, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (15/05/14). Lebih dari 1000 umat Buddha se-Kota Bogor ikut memadati Vihara berlantai 4 itu.

Andri Wanananda, Ketua Yayasan Buddhasena mengatakan, pihaknya mengapresiasi kehadiran jajaran pimpinan Kota Bogor yang dalam hal ini diwakili Wakil Wali Kota Usmar Hariman.

Menurutnya momen ini, merupakan peristiwa pertama setelah puluhan tahun jajaran Pemkot tak pernah ikut menghadiri perayaan Tri Suci Waisak.

”Saya berterimakasih kepada Bapak Wakil Wali Kota Usmar Hariman. Bahwa selama puluhan tahun ada vihara di sini (Batu Tulis), baru kali ini jajaran pimpinan di Kota Bogor hadir dalam acara perayaan Tri Suci Waisak ini,” ujar Andri.

Ia juga mengajak kepada seluruh umat Buddha di Kota Bogor, untuk senantiasa ikut andil menyukseskan program pemerintah kota dalam menjadikan kota ini menjadi lebih baik dan berwawasan lingkungan.

”Saya mengajak kepada seluruh umat Buddha di Kota Bogor, agar berperan dalam membantu pemerintah membangun masyarakat Kota Bogor yang madani. Dan kedua, mari kita bantu menjadikan Kota Bogor sebagai Kota yang berwawasan lingkungan.”

”Kota Bogor ini indah, yang dikelilingi oleh gunung-gunung, seperti di Kota Bern Swiss. Mari sama -sama kita jaga Kota ini,” sambung Andri.

Usmar Hariman dalam sambutannya menyampaikan, ia cukup bangga dengan kerukunan antar umat beragama di Kota Hujan ini yang berlangsung secara kondusif dan damai.

Ia juga menegaska komitmennya sebagai pemimpin untuk selalu hadir di atas kepentingan semua golongan, suku, dan agama.

”Alhamdulillah kehidupan beragama di Kota Bogor cukup kondusif. Kedatangan saya dalam acara perayaan ini, merupakan langkah yang sudah Wali Kota (Bima Arya) dan saya sepakati,” ujar Usmar.

”Bahwa kapanpun, dimanapun, siapapun, agama apapun, kita akan mencoba menjadi bagian dari mereka untuk sama-sama membangun Kota Bogor ke depan lebih baik, maju, dan nyaman.”

Keberadaan umat Buddha dan agama lain di Kota Bogor, lanjut Usmar, menjadi sumber kekuatan bagi pemerintah kota untuk senantiasa melayani dan menjalankan program ke depannya.

”Berharap dengan kebersamaan dan keragaman agama di Kota bogor. Umat Buddha dan yang lainnya, merupakan sumber energi agar mendorong program pemerintah bisa dilaksanakan secara baik ke depan.”

”Kita akan memperbaiki pemerintahan ini agar lebih baik ke depan sesuai harapan masyarakat,”  harapnya. (Reza/MK)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.