Jelang Hari Kemerdekaan Lawang Salapan Dipercantik Merah Putih Raksasa

0 33

Heibogor.com – Sembilan tiang Lawang Salapan di selimuti bendera merah putih berukuran besar jelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Pemasangan bendera melibatkan anggota TNI dari Bataliyon 14 Grup 1 Kopasus.

Diperkirakan pemasangan bendera berlangsung selama dua hari. Hari pertama pemasangan bendera pada tiang dengan ukuran bendera lebar 4,40 meter dan tinggi 7,91 meter. Di hari kedua pemasangan bendera dekorasi atas.

Komandan Batalyon (Danyon) 14 Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Eko Hardianto menjelaskan, pemasangan bendera dilakukan oleh 10 orang anggota Kopassus. Untuk tinggi dan diameter bendera beragam sesuai masing-masing ukuran tiangnya. Pemasangan bendera ditargetkan selesai besok sore.

“Target hari ini semua tiang selesai dipasang, terus rebel atasnya dipasang besok. Mudah-mudahan besok sore selesai,” ujarnya, Rabu (29/7/20).

Sementara, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Robby Bulan menambahkan, pemasangan bendera di Lawang Salapan ini adalah bagian dari rangkaian acara Festival Merah Putih (FMP). Selain untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI, ini juga untuk mempercantik Lawang Salapan sehingga jika dilihat dari kejauhan Lawang Salapan bisa lebih terlihat indah.

“Secara teknis pemasangan bisa lebih baik dan rapi, karena kegiatan ini akan dilaksanakan satu bulan penuh sejak tanggal 1 sampai tanggal 31 Agustus, sehingga harus kuat dan benar-benar rapih,” kata Dandim yang juga menjadi penasehat pada kegiatan FMP tahun ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.