Duarr!Kantor PDIP Dilempar Bom Molotov oleh Oknum Tak Dikenal

0 22

Heibogor.com – Sekretariat Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Bogor di Megamendung, Kabupaten Bogor dilempari bom molotov oleh orang tidak dikenal pada Selasa (28/7/20) pagi.

Diketahui sekretariat tersebut merupakan rumah milik Wakil Ketua Bidang Politik Hukum dan HAM DPC PDIP Kabupaten Bogor, Rosenfield Panjaitan. Ia menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

“Sekitar pukul 5 pagi adik saya matikan lampu, ketika membuka pintu dia bilang kok hitam rumah. Saya periksa, saya kaget saya bilang sama adik saya rumah kita dilempar bom molotov,” katanya kepada wartawan, Selasa (28/7/20).

Menurutnya selama kejadian, ia sama sekali tak mendengar adanya suara pecahan atau ledakan. Bahkan ia sendiri tak tahu apakah orang-orang yang berada disekitarnya mengetahui hal tersebut.

Berdasar pengakuannya, sebelumnya baik anggota DPC PDIP sama sekali tak memiliki masalah apa pun. Menurutnya sekretariat tersebut aman dan ini merupakan kejadian pertama kali.

“Sama sekali gak ada apa-apa, orang lain juga tahu aman disini. Ini pertama kalinya kejadian di wilayah ini. Hari biasa sepi. Nggak ada ancaman WA/SMS sama sekali enggak ada,” jelasnya.

Dirinya mengaku tidak mengetahui motif orang tak dikenal tersebut melempari rumahnya dengan molotov. Usai kejadian terdapat 3 botol molotov yang ditemukan di lokasi, 1 molotov ditemukan tidak pecah dan 2 lainnya sudah meledak.

“Terbakar motor sedikit, yang gak pecah di depan garasi. Sejenis botol Kratingdaeng botolnya. Kerusakan cuma depan aja, kaca. Kemungkinan kena kaca, ini motor ada selangnya terbakar karena (percikan api, red) mental kan gitu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Megamendung, AKP Budi Santoso membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebut menemukan 3 molotov di lokasi kejadian dan membawanya untuk penyelidikan.

“Iya benar, ada 3 bom molotov,” kata Budi Santoso kepada awak media.

Di lokasi kejadian beberapa bagian rumah menghitam akibat bakaran dan ledakan bom tersebut. Kasus ini tengah diselidiki lebih lanjut guna mengetahui pelaku sekaligus motifnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.