Disdik Siapkan Skema Pembelajaran Jarak Jauh, Belajar Kelompok ke Sekolah

0
Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 212

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 213
28

Heibogor.com — Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor tengah mempersiapkan skema Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) apabila belum ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka langsung di sekolah dalam waktu dekat nantinya.

Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Entis Sutisna menegaskan bahwa PJJ yang dimaksud bukanlah pembelajaran murid secara daring atau online. Melainkan kelompok belajar murid yang datang ke sekolah.

“Ada kelompok belajar anak datang 5 sampai 6 orang ke sekolah dipanggil. Hanya 1 jam guru memberi penjelasan, kemudian belajar di rumah. Jadi tidak lewat daring dan WA (WhatsApp). Itu sedang kami susun, sebab para murid dan orangtua mengaku sudah jenuh dengan daring,” kata Entis, Selasa (28/7/20).

Namun, di samping itu pihaknya juga tengah menunggu Peraturan Bupati (Perbup) yang baru menyusul berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pada 30 Juli mendatang. “Tidak menutup kemungkinan bupati membuat Perbup terbaru terkait pengaturan tatap muka dengan presentase nantinya. Apabila tak ada kabar, PJJ yang dibentuk disusun Disdik ada edarannya 1 Agustus,” jelasnya.

Di samping itu, menurutnya masih terdapat beberapa guru yang terpaksa mendatangi satu-satu rumah muridnya untuk KBM lantaran minimnya akses internet. Pihaknya juga akan memperhatikan guru yang demikian agar sistemnya seragam dengan guru-guru lainnya.

“Makanya supaya tidak semrawut akan diatur bagaimana sistemnya serentak jangan sampai yang ini gerak yang ini belum. Sehingga komplain masyarakat banyak yang mau masuk, ada yang masuk tapi mau tidak masuk,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.