Mahasiswa Ontrog Wakil Rakyat Tuntut Bentuk Pansus Anggaran Covid-19

0 26

Heibogor.com – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bogor menggruduk kantor DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (27/7/20).

Mahasiswa berkumpul di depan kantor DPRD Kabupaten Bogor sejak pukul 14.45 WIB untuk menyuarakan aksi meminta agar anggota DPRD membuat Panitia Khusus (Pansus) untuk menyelidiki anggaran Covid-19 yang dipergunakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes).

Ketua PC PMII Kabupaten Bogor, Imam Shodiqul Wa’di mengatakan, aksi tersebut selain meminta DPRD untuk membentuk pansus juga meminta kepada 55 anggota DPRD untuk mundur dari kursinya karena dinilai telah mengkhianati rakyat.

“Kami menuntut kepada 55 anggota DPRD Kabupaten Bogor untuk segera mundur dari kursi amanat rakyat karena telah mengkhianati rakyat jika tidak segera membentuk pansus anggaran Covid-19,” ujarnya.

Tak hanya itu, para Mahasiswa juga menuntut Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor untuk segera memeriksa jajaran Dinkes terkait pengalokasian anggaran Covid-19 yang diduga terdapat penyelewengan karena tidak berani membeberkan anggarannya terhadap oublik pada aksi sebelumnya pada Senin (20/07/20) di depan kantor Dinkes.

“Apabila dalam 3×24 jam tidak membentuk pansus kami akan kerahkan massa yang lebih besar. Bahkan kami akan bentuk pansus sendiri mahasiswa untuk DPRD,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.