Hobi Gambar dan Baca Komik Anime Tasha Kreasikan Wajah dengan Karakter Anime

0 73

Heibogor.com – Bagi gen milenial, karakter-karakter kartun anime Jepang  selain hasil gambar yang unik juga karena alur ceritanya yang buat penasaran. Hal itulah yang membuat pemilik akun Ta(sha)yumi-pixiv dan Instagram @ta_yu04 hobi membuat ilustrasi karakter manga atau anime yang cantik dan mendecak kagum dengan karya goresan tangan sang kreator.

Seperti yang diutarakan oleh Ilustrator asal Bogor yang bernama Tasha (22) ini mengatakan, sejak ia kecil sudah hobi menggambar dan membaca komik-komik anime. Dari situ ia suka membuat ilustrasi karakter anime.

“Sekarang saya lagi suka gambar fan art anime. Saya juga bisa menggambar wajah seseorang menjadi karakter kartun dengan gaya anime. Lama pembuatannya tergantung gambar yang akan dibuat,” kata perempuan lulusan Bangkok University, Thailand, yang baru lulus pada Februari 2020 lalu dengan mengambil jurusan entrepreneurship, Minggu (27/7/20).

Alumni Smansa 2016 ini menuturkan, baru kembali mengembangkan hobinya itu sejak setahun lalu. Jika dulu menggambarnya menggunakan kertas, kini ia menggambar secara digital menggunakan tablet dan drawing pen.

“Saya pakai app Clip Studio Paint & Wacom Intuos Comic. Karena ini saya baru mulai lagi dan menggambarnya juga pas ada waktu luang jadinya belum banyak hasil gambarnya baru ada 20 karya. Itu saya upload di pixiv.net. Kalau ada lomba gambar digital saya juga sering daftar. Tapi kalau pesanan gambar belum ada,” terangnya yang mengaku menyukai katakter anime Gintama ini kepada heibogor.com.

Menurut perempuan yang mengambil magang di sebuah perusahaan start up ekosistem di Thailand, bagian content creation dan marketing ini, kartun anime di Indonesia banyak penggemar dan komunitasnya. Bahkan, banyak juga yang buat webtoon. Tapi untuk pekerjaan ilustrator kartun anime kebanyakan masih freelance.

“Ke depan saya ingin kerja di bidang animasi mungkin lebih ke arah bisnisnya. Sekarang masih belajar ilustrasi untuk mencari style saya sendiri. Kalau saya sudah punya kemampuan, saya mau buat animasi movie dan buku komik,” harap Tasha yang kini tengah menunggu pengumuman beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.