Dedie Ajak Warga Jaga Karakter Alam Sunda Tak Hanya Kulinernya Saja

0
Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 212

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 213
25

Heibogor.com – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyebutkan, secara umum pekerjaan rumah (PR) dan tantangan yang dihadapi masyarakat Bogor khususnya dan Jawa Barat umumnya dalam membangun karakter masyarakat sunda masih banyak. Tidak hanya sebatas pada bidang seni dan budaya namun juga meliputi bidang lainnya.

“Secara bersama-sama, semua yang ada di Jawa Barat, baik penduduknya maupun para pendatang harus berusaha dan menjaga alam. Itu yang paling penting karena menjadi tanggung jawab kita bersama agar alam Jawa Barat tidak hancur,” kata Dedie, Senin (27/07/20).

Namun demikian, tantangan yang ada harus dihadapi dan dicarikan solusi. Impian dan harapan yang ada harus diperjuangkan. Membangun karakter masyarakat sunda yang hebat, kata Dedie, adalah sesuatu yang luar biasa. Satu langkah yang perlu diantisipasi sejak awal dan harus dimulai dari pendidikan tingkat dasar.

“Pemerintah Kota Bogor melalui Perwali Nomor 55 Tahun 2020 tentang Pelestarian Budaya Sunda, kita ingin memiliki satu pegangan dalam upaya yang salah satu tujuannya membangun karakter masyarakat Sunda. Bukan semata-mata memberikan souvenir atau menyediakan kuliner khas Sunda,” jelas Dedie.

Pelaksanaan Pabaru Sunda yang dilaksanakan di tengah kondisi saat ini dapat dijadikan sebagai pengingat akan nilai-nilai yang terkandung dalam seni budaya sunda. Pabaru Sunda yang merupakan kalender tahun baru sunda merupakan satu-satunya. Untuk itu harus dilestarikan dan dikembangkan oleh semua masyarakat Sunda, selain kegiatan kesundaan lainnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.