Fakhri Akbar Siregar Petenis 10 Tahun Tembus Kancah Olahraga Internasional Harumkan Bumi Tegar Beriman

0
Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 212

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 213
31

Heibogor.com – Adalah Muhammad Fakhri Akbar Siregar, petenis cilik berusia 10 tahun asal Kabupaten Bogor ini menjadi petenis muda terbaik menduduki peringkat teratas dalam daftar petenis Kelompok Umur (KU) 10 tahun yang dirilis Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI).

Diusianya yang masih muda, tak heran bila dirinya dinilai akan menjadi andalan Indonesia di ajang olahraga internasional, seperti SEA Games, Asian Games, hingga kompetensi bergengsi seperti Olimpiade di masa mendatang. Wajar saja, mengingat saat ini dirinya merupakan petenis nomor 1 dari 274 petenis lainnya.

Tak heran, bila atlit cilik yang masih menduduki kelas V Sekolah Dasar (SD) ini diundang langsung Bupati Bogor, Ade Yasin ke Pendopo Bupati, Cibinong pada Sabtu (25/7/20) kemarin.

“Saya merasa bangga dan kagum atas prestasi yang diraih Fakhri yang saat ini sudah menempati peringkat 1 nasional di KU 10 olahraga tenis di tanah air. Apalagi Fakhri mampu jadi yang terbaik di antara 274 petensi KU 10 yang ada di Indonesia,” ujar Ade.

Menurutnya, Fakhri merupakan aset penting dalam dunia olahraga di Kabupaten Bogor dan sebagai calon atlit terbaik yang dimiliki Indonesia di masa mendatang. Tak heran bila orang nomor 1 di Bumi Tegar Beriman tersebut berharap agar Fakhri dapat menjadi tulang punggung tim Indonesia dalam kancah olahraga Internasional.

Di samping itu, Ade berpesan kepada anak ketiga dari pasangan Fajlan Siregar dan Citra Fajar Rinita ini agar tidak cepat puas dengan prestasi yang diraihnya saat ini. Mengingat dalam usia muda, ia masih bisa berkembang dengan terus latihan sesuai harapannya menjadi wakil Indonesia dalam ajang tenis Internasional.

“Usianya yang masih muda tentunya bisa terus berkembang. Saya tegaskan saat ini Fakhri sudah jadi aset penting dalam olahraga Kabupaten Bogor maupun sebagai aset masa depan dunia tenis Indonesia,” papar Ade.

Sementara, Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin meyakini bahwa Fakhri akan jadi petenis hebat di masa depan. Dirinya mengaku bakal terus memantau perkembangan Fakhri atau talenta atlet muda lainnya yang ada di semua cabor KONI Kabupaten Bogor.

Junsam, sapaan akrabnya berharap ke depannya tak hanya Fakhri yang menbuat harum nama Kabupaten Bogor. Melainkan akan lahir dan muncul kembali atlet atlet potensial dan usia dini dari Kabupaten Bogor yang dapat berprestasi dan merajai olahraga nasional hingga internasional.

“Saya merasa banga dengan sosok Fakhri yang saat ini sudah jadi icon tenis nasional untuk KU 10. Ini sangat mengangkat pamor Kabupaten Bogor di kancah olahrag nasional,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.