Beras Bansos Tahap Dua Direncanakan Minggu Depan Terealisasi

0 37

Heibogor.com – Sudah sebulan lebih usai pendistribusian bantuan sosial (bansos) berupa beras tahap I selesai. Masyarakat yang kini masih terdampak Covid-19 memerlukan kepastian penyaluran bansos tahap II yang seharusnya sudah didistribusikan bulan ini.

Bupati Bogor, Ade Yasin menjanjikan penyaluran bansos berupa beras untuk 200.000 Rumah Tangga Miskin (RTM) secepatnya disalurkan mengingat evaluasi penyaluran tahap I dengan Perum Bulog sudah lama rampung. Meski dirinya belum dapat memastikan dengan jelas kapan waktu penyaluran beras seberat 30 Kg per RTM tersebut.

“Mudahan Minggu ini atau minggu depan disalurkan. Karena sudah selesai secara administasi tinggal pengaturan saja,” ujarnya, Rabu (23/7/20).

Ade mengatakan penyaluran tahap II sendiri dijamin kualitas berasnya tidak akan bermasalah seperti tahap sebelumnya. Ia menegaskan bansos tidak akan dalam bentuk uang atau Bantuan Langsung Tunai (BLT), tetap akan dalam bentuk beras sesuai perjanjian yang diteken kembali dengan Perum Bulog. “Pada prinsipnya hampir sama seperti yang sudah jalan,” ungkapnya.

Diketahui, masih ada 12.000 ton dari total 18.000 ton beras yang disalurkan selama tiga tahap. 6.000 ton beras tahap II harus sampai ke setiap 200.000 RTM di 40 kecamatan selama satu bulan. Artinya diperlukan waktu dua bulan untuk seluruh beras tersalurkan.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Cianjur, Rahmatulah optimis penyaluran bansos itu bisa berjalan dengan lancar. Pihaknya masih dalam tahap merampungkan kontrak kerja sama untuk tahap kedua. Bulog mendapatkan target untuk merampungkan penyaluran dalam tempo sebulan. “Secepatnya kita salurkan,” pungkasnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.