Cara Pemilihan RW 05 Cilibende Saring Suara di Tengah Pandemi Covid-19

0 86

Heibogor.com – Pemilihan Ketua RW 05 Cilibende, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, sukses digelar pada Minggu (19/7/20). Pemungutan suara dilakukan di dua TPS (Tempat Pemungutan Suara) di mana satu TPS diikuti oleh tiga RT dari enam RT yang ada di RW 05. Agar tidak terjadi kerumunan di tengah masa pandemi Covid ini, pemungutan suara hanya diwakili oleh 10 orang tiap RT nya.

Ketua panitia pemilihan ketua RW 05, Suwandi mengatakan, calon yang bertarung hanya dua peserta yakni calon nomor 1 atas nama Maryadi dan calon nomor 2 atas nama Dede Suparna (Icol). Di RW 05 ini ada enam RT. Karena ada aturan social distancing maka warga yang memberikan suaranya tidak semua.

“Kita minta 10 orang perwakilan tiap RT. Jadi, keseluruhan suara yang diambil dalam pemilihan ketua RW ini hanya 60 suara. Dari hasil penghitungan suara, calon nomor 1 meraih 15 suara. Sedangkan calon nomor 2 meraih 45 suara. Dengan demikian calon nomor 2, Dede Suparna (Icol) secara sah terpilih sebagai ketua RW 05 masa bakti 2020-2025,” terangnya usai pemilihan yang digelar di gedung serbaguna RW 05.

Sementara, Ketua RW 05 terpilih Dede Suparna (50) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah mendukung dan memilihnya. Ia berjanji akan menjalankan tugas ini dengan amanah dan menjaga kerukunan warga di RW 05 tetap terpelihara dan aman. Dari itu, dalam waktu dekat ia akan menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni dari masyarakat.

“Saya melihat warga di RW 05 ini sangat guyub. Itu yang memotivasi saya untuk menghidupkan kegiatan sosial sehingga bisa terus berinteraksi dengan masyarakat. Mudah mudahan saya bisa lebih memajukan daerah yang tentunya bersinergi dengan pihak kelurahan dalam mewujudkan pembangunan dan pemberdayaan wilayah mengikuti program pemerintah,” ucap pria yang akrab dipanggil Icol.

Di sisi lain, Sekretaris Kelurahan Babakan, Iyan Sofyan bersyukur pemilihan ketua RW 05 ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. “Intinya kemenangan salah satu calon ketua RW ini adalah kemenangan seluruh warga di RW 05. Kita berharap dengan kepengurusan RW yang baru nanti bisa bersinergi dengan warga, bisa saling guyub dan saling gotong royong dalam memajukan wilayah di Kelurahan Babakan,” harapnya.

Senada, salah satu tokoh masyarakat di RW 05, Bajuri mengucapkan rasa syukur karena proses pemilihan berjalan lancar, terbuka, transparan tanpa ada tekanan apapun dan alhamdulillah hasilnya sesuai pilihan dan keinginan masyarakat. Menurutnya, dua calon yang maju dalam pemilihan ketua RW 05 sesuai dengan penilaian masyarakat yang mana keduanya memiliki pengalaman dan sudah menunjukan kinerjanya di tengah masyarakat.

“Ya, mudah-mudahan ketua RW terpilih lebih baik dari RW sebelumnya dan bisa mengutamakan kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Turut hadir menyaksikan pemilihan ketua RW 05 ini, Bhabinmas Polsek Bogor Tengah, Sudirman, Babinsa, Suryana, perwakilan dari Kelurahan Babakan, dan elemen masyarakat setempat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.