Siswa Masih Belajar Online, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Lihat Tutorial

0 24

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memulai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) mulai Jumat 17 Juli 2020 hingga Kamis 30 Juli mendatang.

PSBB Pra AKB tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomer 42 Tahun 2020 tentang PSBB Pra AKB Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif. Dalam Pasal 5 point (b) dan (c) tercantum pelaksanaan PSBB Pra AKB dalam lingkungan sekolah bahwa proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah masih dalam bentuk daring atau online.

“Aktivitas sekolah dan pendidikan keagamaan melakukan pembelajaran jarak jauh kecuali Pondok Pesantren dan Pendidikan Tinggi,” kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan tertulis, Kamis (16/7/20) malam.

Untuk masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMA/SMK/MA dapat dilaksanakan dengan jumlah peserta didik paling banyak 50 (lima puluh) orang setiap hari dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat;

Sementara dalam Lampiran Perbup No II tentang protokol kesehatan untuk kegiatan MPLS pada SMA/SMK/MA orang tua/wali peserta didik diperkenankan untuk mengikutsertakan atau tidak mengikutsertakan anaknya pada kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah.

Pelaksanaan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah dihimbau untuk dilaksanakan di ruang terbuka/lapangan dengan pengaturan jarak (physical distancing). Dalam hal pelaksanaan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah tidak dapat dilakukan pada ruang terbuka maka dapat dilakukan di aula dengan pengaturan jarak (physical distancing);

“Pelaksanaan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah paling lama 2 (dua) jam per hari dan menyediakan masker cadangan bagi yang memerlukan,” sambungnya.

Kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah hanya berupa pengenalan lingkungan sekolah melalui tutorial atau media video yang dibuat oleh sekolah.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.