Game Developer Asal Bogor Wakili Indonesia di Gamescom Jerman 2020

0 33

Heibogor.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menunjuk game developer asal Kabupaten Bogor mewakili Indonesia dalam even eksibisi game bergengsi tingkat Internasional, Gamescom 2020 di Cologne, Jerman.

Mereka yang akan mengharumkan nama bangsa ialah Ginvo Studio alumnus SMKN 1 Ciomas yang terdiri dari Ibnu Royyim Abdul, Sayyid Hasaab Alfath dan Ibnu Harun.

“Jadi kami ini adalah game developer asal Bogor yang dibentuk oleh siswa-siswa SMKN 1 Ciomas yang sudah berjalan sekitar 5 tahun dan kami fokus dalam pengembangan game mobile,” ujar CEO Ginvo Studio, Ibnu Royyim dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/7/20) kemarin.

Ibnu dan tim Ginvo Studio meminta dukungan beserta doa kepada masyarakat Indonesia khususnya bagi warga Kabupaten Bogor agar timnya dapat sukses dalam even game paling bergengsi di dunia tersebut.

Bupati Bogor, Ade Yasin pun turut bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah dicapai Ginvo Studio. Dirinya akan terus mendukung prestasi anak muda Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah saya senang sekali dan turut bangga bisa bertemu dengan anak-anak yang kreatif, cerdas, dan inovatif. Saya mendukung anak-anak millenial ini untuk berpartisipasi dalam event internasional Gamescom 2020 di Jerman, semoga sukses,” kata Ade Yasin.

Diketahui, Gamescom 2020 adalah salah satu event game tahunan terbesar yang digelar di Cologne, Jerman. Rencananya akan digelar pada 27 sampai 30 Agustus 2020 mendatangkan lebih dari 300 ribu pengunjung setiap tahunnya.

Namun karena dunia masih dilanda pandemi Covid-19, tahun ini Gamescom 2020 diadakan secara daring atau online. Gamescom 2020 sendiri bakal digelar bersamaan sub-event B2B pendamping, Devcom Digital Conference (DDC) 2020. DDC 2020 adalah sebuah konferensi pelaku industri game yang digelar secara online.

Even ini bukan hanya tempat untuk saling berbagi ilmu dan mencari peluang baru di industri game, akan tetapi juga menjadi hub bagi komunitas developer game seluruh dunia untuk berkumpul.

Tahun ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI) untuk memberikan fasilitasi kepada beberapa perusahaan game terpilih di Indonesia untuk mengikuti DDC 2020.

Mereka akan mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu dengan mengikuti berbagai kelas yang tersedia, memamerkan karya mereka dalam virtual booth Paviliun Indonesia, serta mencari peluang dan partner baru lewat Business Matchmaking.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.