Disdik Sebut Guru Siap Door to Door Dukung Proses Pembelajaran

0 55

Heibogor.com – Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Atis Tardiana menyebut sudah banyak stakeholder pendidikan Kabupaten Bogor yang telah siap melakukan proses pembelajaran tatap muka secara langsung.

“Intinya sebagian besar dunia pendidikan sudah siap untuk pembelajaran. Intinya sudah siap protokol kesehatan yang ketat, tapi kita juga harus melihat kondisi ril di lapangan,” kata Atis saat dihubungi, Senin (13/7/20).

Kesiapan stakeholder dunia pendidikan di Kabupaten Bogor untuk memulai sistem Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka langsung didukung dengan aspek sekolah mulai dari sarana dan prasaran serta protokol kesehatan sesuai SOP yang sudah diterapkan.

Ia mengungkap pada hari pertama tahun ajaran baru Senin (14/7/20) ini proses belajar mengajar masih dilakukan secara daring atau Belajar Dari Rumah (BDR) dan belum ada yang tatap muka secara langsung hingga berakhirnya masa PSBB Proporsional 16 Juli mendatang.

Pihaknya tengah mempersiapkan sistem pembelajaran nantinya bila PSBB kembali diperpanjang. Menurutnya perlu ada kreativitas setiap sekolah untuk mengkolaborasikan sistem pembelajaran daring dan luring. Selain itu, untuk daerah yang minim akses internet, besar kemungkinan para guru akan kembali mengajar dengan sistem door to door.

“Kita bikin kajian, intinya 16 Juli Bupati memutuskan seperti apa, kalau tetep daring tentu ada kreativitas sekolah agar tetap daring dan luring dilakukan. Untuk yang tidak ada akses internet mungkin luring bisa dilakukan. Bisa datang ke rumah juga (door to door) memberi penugasan,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.