Tim Gugus Tugas Segera Panggil Penyelenggara Hajatan Undang Rhoma Irama

0 25

Heibogor.com – Usai ramai diberitakan sosial media karena mengundang Rhoma Irama datang dalam acara hajatan di Kampung Salak, Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor pada Minggu (28/6/20) kemarin, tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor akan memanggil pihak penyelenggara acara tersebut.

Ketua Gugus Tugas yang sekaligus Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan bakal menindaklanjuti peristiwa tersebut termasuk melakukan panggilan kepada pihak penyelenggara yang menurutnya melanggar PSBB dalam Perbup No. 35 tahun 2020.

“Setelah kejadian seperti ini tentunya saya minta Gugus Tugas untuk menindaklanjuti, berupa teguran dan memanggil. Kalau memang melanggar aturan, kita akan proses secara benar sesuai aturan,” kata Ade Yasin di Pendopo Bupati, Senin (29/6/20).

Namun, pihaknya masih harus terlebih dahulu mengetahui siapa saja yang terlibat dalam acara yang mengundang kerumunan orang tersebut sebelum nantinya diproses secara hukum bilamana kedapatan melanggar baik dari pihak penyelenggara, tamu, hingga artis yang diundang.

“Kita lihat dulu bedah kasusnya. Jadi siapa yang memang bertanggung jawab terhadap itu. Kalau memang melanggar, iya (proses hukum). Karena pelanggaran PSBB, ada ancaman hukumannya, kena sanksi, tapi berdasarkan pemeriksaan nanti,” jelasnya.

Di tempat yang sama Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan akan memanggil semua yang terlibat untuk proses pemeriksaan termasuk bagi para artis yang diundang.

“Jadi untuk penerapan pasal nanti akan kita tentukan setelah kita lakukan pemeriksaan. Pemanggilan terhadap orang-orang yang memang terlibat di dalamnya kita semua akan periksa. Nah nanti setelah itu baru bisa kita tentukan kira-kira mereka melanggar di pasal berapa,” kata Roland.

Terkait tamu undangan yang datang, termasuk para artis, Roland mengaku telah melakukan imbauan kepada kepada yang bersangkutan termasuk mengirim surat yang berisi penolakan diadakannya hiburan dalam acara khitanan tersebut.

“Jadi memang kita kecewa juga dengan adanya ini, karena tidak melakukan apa yang sudah kita sampaikan,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.