Stadion Pakansari Tak Masuk Daftar Venue Piala Dunia U-20 Tahun 2021

0 62

Heibogor.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk 6 stadion sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Namun dari keenamnya, tidak ada nama Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor yang dijagokan PSSI untuk menggelar event akbar tersebut seperti penunjukan sebelumnya.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan enam stadion dinilai menjadi representasi dari beberapa wilayah dan pernah menggelar pertandingan internasional seperti contoh 2 tahun lalu yang sukses menggelar Asian Games 2018.

“Surat untuk enam stadion tersebut sudah masuk ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,” ujar Mochamad Iriawan di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (26/6/20) malam.

Diketahui, Piala Dunia U-20 tahun akan digelar di Indonesia pada 20 Mei-12 Juni 2021 mendatang untuk itu ia berharap pemerintah dan Kementerian PUPR dapat segera menyelesaikan pembangunannya karena waktu sudah mendesak.

“Jadi nanti tinggal Kementerian PUPR yang segera merevitalisasi stadion-stadion tersebut. Semoga bulan Februari atau Maret 2021 sudah bisa selesai agar siap dua bulan sebelum Piala Dunia U-20. Namun untuk stadion seperti SUGBK dan Manahan, tinggal perbaikan sedikit,” terang Iriawan.

Sebelum menentukan enam stadion tersebut, PSSI sebelumnya mengajukan 11 kandidat stadion bakal calon Piala Dunia U-20. Stadion Pakansari masuk di antara 6 besar sebelumnya, namun usai PSSI menggelar peninjauan lebih lanjut, saat ini posisi Stadion Pakansari bergeser.

Maka lima stadion yang tidak terpilih adalah Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Patriot Candrabhaga (Bekasi) dan Stadion Utama Riau (Pekanbaru).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.