Skateboarders Rayakan Hari Skateboard Sedunia Gunakan Hazmat Gaungkan Lawan Covid-19

0 69
Heibogor.com – Ratusan Skateboarders dari berbagai komunitas yang ada di Kota dan Kabupaten Bogor merayakan Go Skateboarding Day atau hari skateboard sedunia yang jatuh pada 21 Juni. Para pecinta papan seluncur ini, merayakan hari ‘Lebarannya’ dengan bermain di area pedestrian Tugu Kujang pada Minggu (21/6/20) siang.
Salah satu skateboarder, Gema mengatakan, tidak ada acara khusus yang dilakukan di hari jadi Skateboarding Day ini. Jadi, yang datang ini, inisiatif masing-masing yang janjian bertemu dan bermain disini. Karena sudah berkumpul jadinya sekalian silaturahmi.
“Kegiatan yang dilakukan hanya ber-skateboard mengelilingi SSA. Kami juga membagikan masker kepada pengguna jalan dan kepada anak-anak skate yang belum memakai masker,” terangnya.
Dikatakan Gema, Go Skateboarding Day tidak hanya di rayakan di Indonesia tapi juga di luar negeri. Di mana, para skateboarder berkeliling kota, berkumpul di skatepark, serta membuat acara untuk lebih memperkenalkan olahraga ini kepada masyarakat luas secara damai.
Karena ada aturan PSBB, acara khusus Go Skateboarding Day tidak dibuat. Meski demikian, secara nasional para skateboarder membuat kampanye Skate Vs Covid. “Untuk menggaungkan kampanye itu, tadi ada dua orang teman kita yang bermain skateboard pakai baju hazmat sambil membagikan masker dan menyebarkan selebaran yang bertuliskan “keep physical distant, keep skating, keep health”,” bebernya.
Ia melanjutkan, para komunitas ini juga akan menggalang donasi berupa paket sembako dan bibit sayuran yang nantinya akan dibagikan kepada anak-anak skate yang kurang mampu dan keluarganya yang terdampak secara ekonomi akibat adanya pandemi Covid-19.
“Selain kegiatan sosial, kita juga akan membuat alat-alat skatetable untuk ditempatkan di beberapa titik yang fungsinya juga sebagai obstacle kita dalam bermain skate. Rencananya, kami buat 8. Satu titik berupa tempat sampah portable dan tujuh titik lainnya berupa meja piknik,” ungkapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.