Layanan Perbankan Bank Kota Bogor Kembali Normal, Nasabah Dapat Relaksasi Kredit Pinjaman

0 58

Heibogor.com – Sejalan dengan mulai dibukanya beberapa sektor usaha di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Kota Bogor, Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Bank Kota Bogor, mulai membuka kembali semua akses pelayanannya.

Kepala Satuan Kerja Audit Internal (SKAI) Perumda BPR Bank Kota Bogor, Bambang Sulistyo mengatakan, aktivitas BPR Bank Kota Bogor sudah kembali berjalan seperti biasa karena jasa keuangan (Perbankan) tetap harus beroperasi.

“Semua aktivitas akses ke Bank Kota Bogor sudah dibuka seperti biasa mulai dari pelayanan tabungan, pelayanan kredit, maupun kantor kas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Hanya jam operasionalnya masih dibatasi sampai jam 12.00,” kata Bambang, Jumat (19/6/20).

Bambang meneruskan, untuk jam kerja karyawan pun sudah kembali seperti biasa. Yang tadinya bergilir 2 hari di rumah dan 2 hari di kantor, sekarang sudah masuk full setiap hari dengan jam kerja sampai jam 15.00 WIB. Sedangkan pelayanan untuk nasabah sampai jam 12.00 siang.

Bambang menambahkan, selama masa pandemi Covid-19 ini, bagi nasabah atau debitur yang usahanya terkena dampak Covid-19, mereka dapat mengajukan relaksasi kredit sesuai dengan ketentuan yang dibuat OJK dan BI.

“Dari BI dan OJK sudah mengeluarkan peraturan relaksasi kredit. Jadi, nasabah atau debitur diberikan jangka waktu pembayaran. Apakah dia minta keringanan suku bunga atau minta penambahan jangka waktu atau mengajukan ulang lagi pinjaman, di schedule lagi kreditnya. Itu berbagai polanya. Dan masing-masing Perbankan juga sudah menerapkan aturan hal itu,” jelasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.