Onthel Community Bogor Halal bi Halal, Segera Helat Hujan Onthel se-Indonesia

0 48

Heibogor.com – Komunitas sepeda tua Onthel Community Bogor (Oncom Bogor) membagikan puluhan paket sembako kepada warga yang membutuhkan di wilayah RW 04 Kelurahan Sempur. Untuk menghindari terjadinya kerumunan warga, pembagian sembako diberikan secara simbolis melalui ketua RT dan RW sebagai perwakilan warga di Taman Peranginan, Jalan Jendral Sudirman, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (14/06/20).

Pembina komunitas Oncom Bogor, Agus Iwan mengatakan, kegiatan bakti sosial ini, adalah bagian dari kegiatan halal bi halal yang baru digelar kembali setelah sekian lama vakum karena adanya aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Bakti sosial ini, sengaja dilakukan di Taman Peranginan karena ini adalah tempat mangkalnya Oncom Bogor setiap hari Minggu.

“Di sini kami bagikan 50 paket sembako untuk warga di tujuh RT di wilayah RW 04. Kita berikan secara simbolis karena kalau dibagikan langsung khawatir jadi ramai. Akhirnya kita sepakat RT nya saja yang ambil sebagai perwakilan dan juga harus ikuti protokol kesehatan,” ungkapnya.

Iwan menuturkan, bahwa paket sembako ini berasal dari kumpulan dana swadaya anggota yang kemudian dibelikan bahan sembako yang diperlukan warga yang betul-betul membutuhkan.

“Selain paket sembako kita juga bagikan 350 masker untuk pengguna jalan. Prioritasnya yang beraktivitas sehari-hari seperti ojek online, sopir angkot, petugas kebersihan. Intinya dari kegiatan halal bi halal dan bakti sosial ini, komunitas juga ingin berbagai. Kita ingin berpartisipasi membantu masyarakat dan peduli dengan situasi saat ini semampu kita,” ucapnya.

Sementara, Ketua Oncom Bogor, Rachman menyampaikan, bahwa ini adalah halal bi halal dan bakti sosial pertama di masa PSBB dan selepas lebaran. “Kita ingin tunjukkan bahwa kita tetap eksis dan ada untuk warga Bogor. Kita ada untuk membantu warga yang membutuhkan walau sedikit tapi kepedulian Oncom Bogor tetap ada. Kedepan kami akan adakan lagi kegiatan-kegiatan yang positif. Pesan kami jaga kesehatan untuk warga Bogor, ikuti aturan dari pemerintah. Mudah-mudahan pandemi ini bisa segera berakhir karena kami sudah ingin bersepeda rame-rame lagi,” ujarya.

Selama pandemi Covid-19 dan masa PSBB, lanjut Rachman, ada satu agenda besar dari Oncom Bogor yang tertunda yakni event “Hujan Onthel”. Event ini, rencananya bakal dilangsungkan saat HUT Bogor (HJB) lalu. “Tahun ini, di HJB tadinya kita akan melaksanakan event besar namanya Hujan Onthel. Di mana, kita mengundang seluruh komunitas onthel di Indonesia. Jadi, event onthel paling banyak se-Indonesia. Karena ada Covid-19 dan PSBB jadinya tertunda. Insyallah tahun depan,” harapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.