Berkuda Jadi Pilihan Wisatawan Gunung Mas Habiskan Akhir Pekan

0 95

Heibogor.com – Rest area Gunung Mas Puncak, Cisarua Kabupaten Bogor yang belum diresmikan kini beralih fungsi sementara menjadi tempat rekreasi wisatawan yang memilih waktu menghabiskan akhir pekan.

Rest area seluas 5 hektare tersebut kini banyak pedagang dan tak sedikit yang menawarkan jasa berkuda santai sambil mengelilingi rest area yang memiliki pemandangan kebun teh dan pegunungan.

Pantauan heibogor.com pada Sabtu (6/6/20) sejak pagi hingga siang, rest area ramai dikunjungi wisatawan berlibur mulai dari jogging, kumpul bersama keluarga hingga berkuda.

Salah satu penyedia jasa berkuda, Endang, mengatakan jasa berkuda sudah ada di rest area tersebut sejak libur lebaran lalu. Bagi yang tertarik berkeliling rest area dengan berkuda, cukup merogoh kocek Rp50 ribu hingga Rp150 Ribu

“Tarifnya 50 ribu, kami antar keliling sampai 15 menit. Bisa diantar juga sampai kebun teh Gunung Mas tarifnya Rp150 ribu,” ujarnya kepada heibogor.com.

Ia menambahkan tarif tersebut untuk semua kalangan baik anak-anak hingga dewasa. Tak sedikit yang mengelilingi rest area dengan berkuda meski tengah dalam pandemi Covid-19 dan penerapan PSBB parsial.

Salah satu pengunjung asal Depok, Erni mengatakan sangat tertarik dengan jasa berkuda mengelilingi rest area dengan pemandangan pegunungan. Ia mengaku sengaja datang ke Puncak untuk berwisata dan mengaku tidak tahu adanya PSBB.

“Baru tahu ada (jasa) naik kuda. Makanya tadi naik. Sengaja datang liburan saja, enggak tahu ada PSBB,” katanya.

Meski begitu, ia berdalih dengan tetap mengenakan masker dan membawa hand sanitizer untuk mengurangi tingkat penularan saat berwisata.

“Khawatir juga masih ada Covid-19 apalagi di tengah keramaian tapi saya tetep pakai masker sama bawa hand sanitizer di tas,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.