Jembatan Gredong Rumpin Rusak Parah, Truk dan Tronton Dilarang Melintas

0 111

Heibogor.com – Setiap harinya dilintasi truk tambang dengan muatan puluhan ton, jembatan penghubung antara Kecamatan Rumpin dan Ciseeng kembali rusak.

Guna mengantisipasi jatuhnya korban, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Rumpin kini memberlakukan buka-tutup akses jembatan terhadap kendaraan yang melintas, terutama untuk yang bermuatan berlebih.

“Besi penyangga jembatan sudah terlihat, dikhawatirkan terjadi kecelakaan. Jadi, kendaraan yang boleh melintas saat ini hanya yang berukuran kecil,” kata Kapolsek Rumpin, Kompol Asep Supriadi kepada wartawan, Selasa (5/5/20).

Kendaraan berat seperti truk dan tronton dilarang melintasi jembatan karena dikhawatirkan akan memperparah kondisi jembatan dan dialihkan ke jalan lain. Tapi, kata Asep, untuk angkutan umum dan kendaraan pribadi masih diperbolehkan melintas.

Hal ini, lanjutnya, kemungkinan akan berlaku selama satu minggu kedepan. Meski begitu, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor untuk segera melakukan perbaikan terhadap jembatan yang melintasi sungai Cisadane tersebut. Ia mengatakan, jembatan itu akan dilakukan perbaikan dalam waktu dekat.

“Perbaikan jembatan akan dibahas sekaligus dengan menghadirkan Kepala UPT PUPR yang memberikan penjelasannya karena mereka yang tahu kontruksi,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Rumpin, Rusliandy mengatakan sudah melaporkan kondisi terkini jembatan Grendong kepada pihak PUPR. Hanya tinggal menunggu realisasi perbaikan.

“Mengingat kondisi memperihatinkan, muspika bersama dinas PUPR membatasi kendaraan yang melintas dan rencananya dinas terkait segera memperbaikinya,” pungkasnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.