Bima Positif Corona, Dedie Ambil Alih Tugas dan Imbau Warga Tetap di Rumah dan Jaga Kesehatan

0 134

Heibogor.com – Setelah Wali Kota Bogor dinyatakan positif Covid-19, pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya di bawah koordinasi Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19 lebih luas.

Diketahui, selain Wali Kota Bogor, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat pemkot lain juga positif COVID-19, sedangkan tiga anggota rombongan yang lain dinyatakan negatif.

Saat di konfirmasi melalui pesan singkat, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengungkapkan, selain Bima Arya, terdapat satu warga juga dinyatakan positif. Tapi tidak terkait perjalanan dengan pak Wali. Untuk kawan-kawan media yang ikut ke Pendopo dan melakukan kontak fisik jarak dekat, agar melaporkan diri ke Dinkes untuk dilaksanakan sesuai protokol Covid-19.

“Untuk masyarakat agar mematuhi instruksi dalam rangka melindungi keluarga kita dan untuk sementara tidak melakukan aktivitas di luar rumah yang tidak mendesak serta menjaga kondisi kesehatan masing-masing,” imbaunya.

Diberitakan sebelumnya, melalui keterangan pers dari jubir Pemkot Bogor untuk siaga corona, Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif Covid-19 dan akan menjalani masa isolasi di RSUD Kota Bogor. Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, dr. Sri Nowo Retno, MARS selaku jubir Pemkot Bogor untuk siaga corona menyampaikan, pada hari Kamis (19/3/20) sore kemarin Wali Kota Bogor, Bima Arya, telah menerima hasil tes Covid-19 yang dilakukan dua hari sebelumnya. Adapun hasil dari tes tersebut menunjukkan bahwa Wali Kota Bogor dinyatakan: Positif Corona. Walau mengalami gejala ringan, Walikota mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi di RSUD Kota Bogor, selama 14 hari ke depan.

Sri mengatakan, berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kunjungan ke luar negeri dan menjalankan tugas. Lima pejabat yang menjadi bagian dari rombongan kunjungan kerja juga telah dites, yang dinyatakan positif dua orang, salah satunya Wali Kota Bogor. Bersama ini, beliau menghimbau kepada seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa.

“Kami mohon doa bagi kesembuhan Wali Kota Bogor dan seluruh pasien yang sedang dirawat, agar dapat segera pulih dan beraktivitas kembali. Demikian pula Wali Kota  Bogor juga selalu mendoakan
keselamatan dan kesehatan bagi seluruh warga Kota Bogor,” terangnya.

Saat ini, warga Kota Bogor dapat memperoleh informasi terkini tentang Covid-19 yang diakses di:
www.covid19.kotabogor.go.id

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.