Warganya Terpapar Virus Corona, Kades Bojonggede: Itu Hoaks!

1 1.458

Heibogor.com – Kepala Desa Bojonggede, Dede Malvina menegaskan bahwa tidak benar soal adanya kabar dua orang warganya yang berlokasi di Perumahan Vila Asia dan Bambu Kuning yang positif terjangkit virus Covid-19 atau yang dikenal dengan virus Corona.

“Saya pastikan untuk yang di Vila Asia itu adalah hoaks (berita bohong),” kata Dede Malvina kepada heibogor.com usai bebersih Stasiun Bojonggede, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Selasa (17/3/20).

Dia menjelaskan, untuk warga yang di Bambu Kuning adalah akibat salah tafsir masyarakat sekitar melihat adanya ambulans menjemput salah seorang warga. “Itu sebenarnya dia (yang dijemput) seorang dokter spesialis jantung yang bekerja di RSPAD, dijemput oleh ambulans RSUP Persahabatan untuk melakukan penanganan Corona di sana (Jakarta). Jadi itu hoaks juga,” jelasnya.

Selain itu, Dede menyinggung terkait data dari Dinkes Jabar yang menyebut adanya pasien Corona di wilayah Bojonggede. “Kalau berdasar info dari Dinkes Kabupaten Bogor dan Bupati, itu (Dinkes Jabar) tidak ada data yang pasti. Jadi mungkin itu data asal tembak aja,” tandasnya.

Sebelumnya beredar kabar berdasar peta sebaran virus Corona (Covid-19) dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat yang menyatakan adanya pasien dalam pemantauan (PDP) Corona di wilayah Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor yang membuat warga Bojonggede panik lantaran mendengar hal tersebut.

Soal ini, Bupati Bogor Ade Yasin sempat komplain terkait perbedaan data pasien dalam pengawasan (PDP) kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Lantaran berdasar data dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat terdapat 5 orang Kabupaten Bogor yang merupakan PDP di 5 Kecamatan Bojonggede, Ciampea, Cisarua, Caringin dan Gunung Putri.

Sementara diketahui sebaran kasus Covid-19 berdasar data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor hingga kini tercatat ada 7 orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 pasien dalam pengawasan (PDP) yang merupakan warga Parung.

 

 

 

 

1 Komen
  1. 67 berkata

    Lah skrg ktanya positif

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.