Persikabo Ungguli Persita 3-1 Jadi Kado Kemenangan Perdana Musim 2020

0 178

Heibogor.com – Persikabo akhirnya berhasil mengamankan 3 poin di kandang sendiri Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor usai menjamu perlawanan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 Shopee, Minggu (15/3/20) malam.

Kemenangan cukup meyakinkan 3-1 Persikabo atas Persita menjadikan laga malam ini sebagai kemenangan perdana tim berjuluk Laskar Padjajaran di musim kompetisi 2020. Terlebih, ketiga gol diciptakan melalui pemain asing yang menjadi andalan di lini depan.

Di awal laga, Persikabo bermain bertahan meladeni serangan Persita yang menciptakan sejumlah peluang. Melalui serangan balik yang cepat, Alex Goncalves berhasil mencetak gol di menit 6′, membuat Persikabo unggul 1-0. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persikabo percaya diri memulai laga berkat keunggulan 1-0. Skill individu Ciro ditunjukan, hasilnya ia membawa Persikabo unggul 2-0 dimenit 54′ melalui tendangan luar kotak penalti melabui 3 pemain bertahan Persita.

Sementara, Persita baru berhasil memecah kebuntuan dimenit 81′ melalui Raphael Maitimo memanfaatkan bola muntah kiper Persikabo, Syahrul Fadillah. 1 menit berselang Persikabo semakin mantap membangun serangan, hasilnya pemain pengganti Silvio Escobar mencetak gol ke-3 dimenit 82′. Skor 3-1 bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan Persikabo.

Pelatih Persikabo, Igor Kryushenko bersyukur atas kemenangan perdana timnya. Ia mengaku kemenangan malam ini berkat pemainnya mempelajari permainan Persita di laga sebelumnya. “Malam ini sangat matang karena kami mempelajari permainan mereka dan hasilnya dapat kita tangani, mendapat hasil dari yang kami inginkan,” kata Igor.

Pelatih asal Belarusia ini mengatakan, para pemain dengan cepat dapat memahami dan menerapkan arahan tak-tik jitunya, sehingga dapat menambah 2 gol di babak ke-2. “Gol pertama itu sangat penting untuk kepercayaan diri mereka sehingga di babak ke-2 mereka dapat menerapkan arahan saya,” tambahnya.

Persikabo kini berada di peringkat 10 klasemen mengantongi 4 poin dari 1x menang, 1x seri dan 1x kalah. Sementara Persita berada di peringkat 14 klasemen dengan 2 poin.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.