BPR Bank Kota Bogor Latih Karyawan Berdaya Saing Optimalkan Pelayanan

0 134

Heibogor.com – Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (Perumda BPR) Bank Kota Bogor terus melakukan berbagai upaya untuk memperluas pangsa pasar dan dapat bersaing dengan bank-bank lain. Di samping menggenjot performa agar bisa berkontribusi bagi pendapatan daerah Pemkot Bogor, sebagaimana arahan wali Kota Bogor yang meminta Perumda BPR Bank Kota Bogor untuk memperkuat segmentasi dan membangun kemitraan dengan pihak lain sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan.

Kepala Satuan Kerja Audit Internal (SKAI) BPR Bank Kota Bogor, Bambang Sulistyo mengatakan, pihaknya telah melatih kecakapan para karyawannya agar lebih berdaya saing dalam memberikan pelayanan. Salah satu caranya dengan memberikan training atau pelatihan creatif guna meningkatkan kapasitas building dari masing-masing SDM serta wawasan kemampuan dan kreatifitas karyawan-karyawati.

Menurutnya, dalam dunia perbankan training atau pelatihan sudah menjadi suatu keharusan sesuai ketentuan peraturan BI. Oleh karena itu, Perumda BPR Bank Kota Bogor rutin menyelenggarakan pelatihan-pelatihan yang tujuannya untuk meningkatkan wawasan, performance dan bagaimana memotivasi kreatifitas karyawannya.

“Dalam Perbankan, aspek kepercayaan adalah kunci utama sehingga proses inilah yang harus dimiliki oleh sumber daya manusia dalam Perbankan,” ujarnya. Untuk memperkuat segmentasi dan membangun kemitraan, sambung Bambang, dirinya berharap bisa saling berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Jika Perumda BPR Bank Kota Bogor bisa masuk ke segmen tersebut, maka akan memperkuat citra dan segmentasi BPR Bank Kota Bogor sehingga pangsa pasar dapat diperluas dan kami bisa lebih berkontribusi bagi pendapatan daerah Pemkot Bogor,” ucapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.