Tahun Ini TMMD Fokus Rehabilitasi Bencana Bogor Barat

0 94

Heibogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin, mengungkapkan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun ini bakal difokuskan untuk area yang terdampak bencana di Bogor Barat.

“Kita akan fokus pada pembukaan-pembukaan jalan. Karena, ini salah satu kendala di kita, banyaknya akses yang belum terbuka,” kata Ade Yasin usai meresmikan gedung Makodim, Senin (17/02/20) lalu.

Hal tersebut, menurut Ade membuat masyarakat di lokasi bencana terhambat baik secara perekonomian maupun kegiatan sehari-hari.

Selain fokus terhadap bencana, Ade juga kedepan aakan melakukan program TMMD pada tahun 2021 untuk pembukaan jalan poros Tengah dan Timur (Jalur Puncak II).

“Kalau 2021 ini kita di setujui untuk dibangun oleh PemProv maupun Pusat, berarti TMMD nya dialihkan ke yang lain. Kalau tidak disetujui, berarti TMMD nya untuk poros tengah-timur,” ungkapnya.

Sebelumnya, Danrem 061/SK, Brigjen Novi Hemly Prasetya menyatakan bahwa pasokan air bersih dan konsumsi masih terus disalurkan bagi para pengungsi yang kini tengah menunggu proses pembangunan huntap Maret mendatang.

“Kini air bersih di sana aman, untuk konsumsi ini sampai sekarang masih terus di support termasuk hingga kesehatan disana,” ujar pria yang akrab disapa Helmy itu.

Sembari warga yang terdampak bencana menunggu proses pemetaan pasca bencana yang memakan waktu cukup lama, Brigjen Helmy menegaskan bahwa bakal lahan area huntap bagi 4.000 warga terdampak bencana harus dinyatakan aman terlebih dahulu berdasar dengan kajian tim geologi di lokasi yang hingga kini tengah mengecek di lapangan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.