Warga Gerah Jalan Sirojul Munir Langganan Rusak Setiap Tahun

0 55

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Warga gerah meski Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bogor hingga Bupati Bogor kini telah berganti namun dirasa tak ada pembenahan serius untuk ruas Jalan Sirojul Munir, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Setiap tahun, jalan yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari Jalan Tegar Beriman (Jalan Pemda), selalu saja rusak. Jalan tersebut masih menjadi primadona bagi masyarakat yang ingin memangkas waktu dari Bogor Utara menuju Cibinong ataupun sebaliknya.
Sudah diaspal dan ditambal berulang kali, namun hanya saja bersifat sementara membuat jalan tersebut kembali mulus.

Pantauan heibogor.com di lokasi pada Kamis (13/2/20), jalan selalu tergenang air. Apalagi bila musim hujan. Bahkan kedalaman lubang jalan sekitar 50 cm dan lubangnya menutupi sepenuh bagian jalan.

Hal tersebut membuat para pengendara kesulitan menerka kedalaman lubang, kemudian terjerembab. Bukan tak mungkin banyak pengendara yang kecipratan air comberan atau terjatuh saat melewati jalan ini.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan Wilayah I Cibinong Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Agus Sukwanto, mengakui jalan ini memang selalu rusak meski sudah diperbaiki. Ditambah buruknya sistem drainase jalan menjadi masalah utama, sehingga saat hujan turun, air tidak langsung mengalir, namun menggenang di badan jalan.

Dalam waktu dekat, kata lelaki yang akrab disapa Apuy ini mengatakan bahwa perbaikan drainase sekaligus badan jalan akan segera dilakukan. Rencananya, tahun 2021 mendatang jalan itu akan dibeton atau ditinggikan. “Iya sebentar lagi ditutup. Lagi cari buangan saluran airnya dulu, tapi tahun depan di cor,” kata Apuy belum lama ini.

Menurut keterangan salah satu pengguna jalan, Sadam (17) ia mengaku harus lebih berhati-hati saat melewati jalan yang juga minim penerangan saat malam hari ini. Tak jarang bagi pengguna motor matic, membuat motornya mentok dengan aspal saat melewati lubang.

“Ngeri juga, harus hati-hati, apalagi kalau malem nggak kelihatan lubangnya, disamping juga ada selokan. Keseringan mentok aspal kalau motor matic,” ujarnya di lokasi.

Ia hanya berharap jalan yang setiap hari dilewati olehnya untuk sekolah agar cepat diperbaiki pemerintah setempat agar pengguna jalan merasa aman dan nyaman saat melewatinya. “Semoga cepat diperbaiki oleh pemerintah, deket juga kan di sana ada kantor instansi Pemkab,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan