Patung Sang Budha Gautama Tidur Spot Swafoto Favorit Pengunjung Rayakan Tahun Baru Imlek

0 178

Heibogor.com – Patung Sang Budha Gautama yang besar tak hanya ada di Thailand, di Indonesia sendiri terdapat 5 patung Budha yang besar. Salah satunya ada di Bogor tepatnya di Vihara Budha Dharma & 8 Phosat, Tonjong, Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Terdapat patung Budha tidur sepanjang 18 meter dengan tinggi 3,75 meter. Sedangkan, panjang dipan di bawah patung mencapai 22 meter. Pada patung ini, Buddha digambarkan sedang mengenakan pakaian emas dengan lambang Swastika di dadanya.

Selain digunakaan untuk beribadah bagi warga keturunan Tionghoa dan umat Budhis, Vihara Budha Tidur, yang lebih dikenal publik, juga digunakan sebagai tempat wisata salah satunya bagi yang ingin mengambil selfie berlatar Budha tertidur.

Salah satu wisatawan yang datang adalah Anjani, dirinya mengatakan meski tinggal di Kalisuren yang tak jauh dari Vihara Budha Dharma, dirinya mengaku baru mengetahui adanya patung Budha tidur yang besar di dekat rumahnya dan sengaja datang saat libur Imlek. “Baru tahu kalau ada vihara Budha tidur disini, ke sini mau foto-foto aja, mumpung libur,” ujarnya kepada heibogor.com, Sabtu (25/1/20).

Meski sebenarnya merupakan tempat ibadah, namun bagi wisatawan yang ingin berkunjung diimbau untuk tetap menghargai tata tertib yang ada di vihara seperti tidak membuang sampah sembarangan dan membuat kegaduhan. Tentu juga harus mengenakan pakaian sopan. Diketahui, selain di Bogor, patung Budha serupa juga terdapat di Mojokerto, Semarang, Bali dan Kota Batu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.