Aqua Alirkan Kebaikan dan Jaga Alam Lewat Penanaman Pohon Sekaligus Tebar Ribuan Benih Ikan

0
Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 212

Warning: A non-numeric value encountered in /www/wwwroot/heibogor.com/wp-content/themes/publisher/includes/func-review-rating.php on line 213
332

Heibogor.com – Peringatan hari menanam sejuta pohon sedunia yang jatuh tanggal 10 Desember 2019 diramaikan oleh Pabrik Aqua Citeureup, Kamis (23/01/20), bersama komunitas Masyarakat Peduli Setu Citongtut, Komunitas Gerakan Peduli Sampah (GPS), Petani Lele Citongtut (Pleci), Komunitas Waring Setu Citongtut (Kwaci) dan masyarakat sekitar setu melalui kegiatan Mumule (merawat) Setu Citongtut dengan menanam ratusan pohon buah dan menebar ribuan benih ikan.

Kegiatanmenanam pohon dan menebar benih ikan ini adalah sebagai bentuk kepedulian Aqua terhadap lingkungan dan disambut sangat antusias oleh masyarakat sekitar setu dan ratusan karyawan Aqua yang hadir pada kegiatan tersebut.

Pada kesempatan ini para peserta menanam 100 pohon buah di antaranya mangga, sirsak,  rambutan, lengkeng, durian, nangka, cempedak, manggis, pete, dan lain-lain di sepanjang pinggir setu dan menebar 2000 bibit ikan mujair dan nila, 2000 ekor lele serta 600 ekor gurame.

Kepala Pabrik Aqua Citerureup, Tatang Sondana mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud terima kasih kepada warga sekitar setu yang sudah menjaga kelestarian lingkungan terutama kebersihannya. “Karena alam ini adalah titipan tuhan untuk generasi mendatang. Kegiatan ini juga sebagai komitmen perusahaan terhadap pelestarian lingkungan sekaligus memberdayakan warga sekitar,” ucapnya.

Tatang menambahkan, dengan menanam pohon makan bumi dan lingkungan sekitar menjadi lebih sejuk dan indah dan memberikan kehidupan baru di sekitar dan juga hasil yang bermanfaat bagi warga. “Hal itu selaras dengan visi diemban Danone-AQUA yakni One Planet One Health melalui suatu pemahaman bahwa kesehatan masyarakat dan kesehatan bumi memiliki hubungan yang sangat erat mmenjaga agar bumi sehat dan lestari,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Gerakan Peduli Sampah (GPS), Aditya mengucapkan apresiasi kepada pabrik Aqua Citeureup yang peduli menjaga kelestarian lingkungan menghijaukan wilayah sekitar Setu  Citongtut. “Atas nama masyarakat sangat bangga atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pabrik AQUA Citeureup,” imbuhnya yang diamini oleh Kepala Desa Cicadas, Dian Hermawan. (***)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.