Ade Yasin: Perempuan Harus Punya Daya Saing Bangun Bumi Tegar Beriman

0 55

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Bupati Bogor Ade Yasin melantik 58 pimpinan organisasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor periode 2019 -2024 di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (23/1/20) pagi.

Ade pun sekaligus menjadi pembicara tunggal dalam dialog awal tahun yang digelar selepas pelantikan tersebut. Dalam dialognya, Ade Yasin menyebut ada 3 faktor penentu daya saing suatu negara terutama untuk kaum perempuan ialah kualitas SDM, produktivitas serta kemampuan atau skill.

Untuk itu Ade mengimbau kepada para GOW agar mengembangkan potensi yang ada pada diri mereka karena menurutnya perempuan juga harus punya kemampuan yang besar. “Potensi perempuan besar sekali, tinggal kita bagaimana mengelola itu. Ketika potensi begitu banyak disatukan dapat menjadi kekuatan luar biasa yan bisa membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Ade yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PPP Jawa Barat menggaris bawahi komposisi jumlah penduduk laki-laki dan perempuan yang hampir setara. Artinya, kata Ade, pembangunan yang dicapai sampai saat ini separuhnya ditentukan oleh perempuan.

“Peran perempuan banyak yang bisa mendukung dalam Pancakarsa. Harus punya daya saing. Saya yakin perempuan hebat disini memiliki potensi. Ke depan harus perempuan bisa merebut kesempatan, keinginan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan