Kurangi Antrean Gedung Baru RSUD Siap Layani Kebutuhan Layanan Kesehatan Warga

0 49

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Saeful Bakhri mengatakan, banyak aspirasi yang masuk ke Komisi IV DPRD Kota Bogor terkait pelayanan kesehatan. Aspirasi itu, diluar keluhan dari hasil reses di masyarakat. Karena itu, dirinya bersama anggota Komisi IV lainnya akan rutin melakukan sidak sebagai bagian dari program kerja yang terkait dengan layanan dasar masyarakat.

“Apalagi saat ini, RSUD sudah memiliki gedung baru dan siap digunakan. Tentunya kami ingin mengetahui kesiapan dari sisi layanan dan inovasi apa saja yang akan dilakukan pihak manajemen dalam rangka menunjang mutu layanan,” ujar Saeful.

Selain itu, kata politisi PPP ini, sidak yang dilakukan ini pun sekaligus ingin memastikan bahwa ke depan setelah gedung baru beroperasi tidak ada lagi antrean pasien yang mengurai sampai di lorong.

“Kami memantau seluruh ruangan dan alur pelayanan pasien mulai dari pendaftaran di IGD sampai ke ruang rawat inap. Terutama, untuk pasien BPJS dan Gakin sampai ke poli dan instalasi pengambilan obat serta SDM yang dimiliki,” ujar Saeful.

Ke depan, lanjut Saeful, RSUD Kota Bogor harus mampu menciptakan terobosan baru. Seperti membangun konsep wisata medis. Jadi, tidak terpaku pada penyiapan alat dan fasilitas kesehatan.

“Kami berharap ada sebuah konsep wisata medis atau kesehatan yang dibangun untuk bisa menjadi sumber pendapatan seperti melakukan kolaborasi dengan pelaku pariwisata,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan