Kades Parung Panjang Minta Jalur Tambang Terealisasi Kurangi Macet

0 37

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Kepala Desa Parungpanjang, H. Muhammad Sahlan menginginkan Pemprov Jabar segera merealisasikan jalur tambang. Dia beralasan agar kemacetan dapat teratasi, juga untuk kemajuan masyarakat desanya.

Hal itu turut ia sampaikan kepada awak media di Kantor Bupati, Cibinong, Kabupaten Bogor. “Agar segera terealisasi lah. Untuk para pejabat di atas supaya jalan ini benar-benar terealisasi untuk kemajuan masyarakat. Yang jelas untuk kemacetan, akses jalan terganggu, kemudian ekonomi masyarakat juga terganggu,” ujarnya Kamis (16/1/20).

H. Robin, sapaan akrabnya mengaku bahwa disetiap jalan utama Parung Panjang kini sudah tersedia kantong parkir yang dapat menampung 20 hingga 30 mobil yang tersebar di sejumlah titik. Ia mengklaim hal tersebut hanya baru mengurangi kemacetan, namun di jam umum truk beroperasi masih kerap terjadi macet.

Diketahui bahwa truk tambang tersebut membawa beban 16 hingga 32 ton yang jelas menyalahi tonase beban (30 ton). Dirinya mengaku telah menindak dan mencari solusi dari permasalahan tersebut “Sekarang lagi ditindak. Mencari solusi bagaimana caranya jalan tambang bisa jalan. Kalau udah ditindak tonasenya masih lebih, itu tanyakan ke Pjr,” ungkapnya.

Dia menilai solusi dari permasalahan tersebut tetaplah dengan direalisasikannya jalur tambang untuk dibuat. Karena menurutnya Pergub ‘tetangga’ belum dibuka maka Parung Panjang akan tetap macet.

Tinggalkan Balasan