Relawan Terapis Pijat Hadir Hilangkan Pegal dan Stres Korban Bencana Alam di Posko Cigudeg

0 8

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Ada yang unik dari penanganan trauma dan stres para pengungsi bencana banjir dan longsor kali ini yakni adanya posko relawan pijit dan terapis Getsper (Gerakan Terapis Peduli Relawan) di Kantor Kecamatan Cigudeg, Cigudeg, Kabupaten Bogor pada Rabu (15/1/20).

Relawan Getsper ini hadir membantu para pengungsi ataupun para relawan lainnya meredakan stres dan pegal-pegal pasca bencana melanda. Salah seorang relawan, Dedi Mulyadi mengatakan bahwa Getsper sendiri adalah komunitas yang baru dibentuk saat bencana Bogor terjadi.  Sembilan tenaga relawan terapis hadir di posko tersebut terdiri dari 5 tenaga relawan laki-laki dan 4 perempuan.

Para tenaga relawan ini memang murni seorang terapis yang berasal dari Jakarta dan Bekasi. Mereka memberikan jasa terapis secara cuma-cuma alias gratis kepada para pengungsi, bahkan Camat Cigudeg pun turut merasakan kelihaian tangan-tangan terapis mereka.

“Kami relawan cuma-cuma alias gratis, sejak hari ini (15/1/20) sampai besok (16/1/20),” kata Dedi sembari memijit kepada heibogor.com, Rabu (15/1/20).

Dia mengungkapkan bahwa terapisnya dapat meredakan stres dan masuk angin. Biasanya keluhan dari pengungsi adalah tidak enak badan dan masuk angin. Hadirnya jasa cuma-cuma mereka membantu para pengungsi guna meredakan stres dan pegal-pegal. “Biasanya keluhan mereka tidak enak badan dan masuk angin, alhamdulillah merasa bersyukur dapat membantu saya cuma berharap di balas Allah SWT,” ujarnya kembali.

Sebelumnya, mereka pun pernah berjasa yang serupa secara cuma-cuma di bencana Palu tahun 2018 lalu, hingga kini mereka berjasa untuk para pengungsi dan relawan lainnya di Bogor.

Tinggalkan Balasan