Mall Boxies 123 Biangnya Rumah Warga Kebanjiran

0 155

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Peristiwa ambruknya tembok penahan tanah milik Mall Boxies 123 yang berada di Jalan Raya Tajur, Bogor Timur, Kota Bogor, beberapa waktu lalu, membuat warga sekitar khawatir suatu saat tembok akan ambruk kembali meski sudah diperbaiki. Belum selesai, permasalahan baru timbul yakni air dari Boxies menyebabkan sejumlah rumah warga kebanjiran.

Hal itu diketahui lewat sebuah video warga yang merekam kejadian banjir yang masuk ke pemukiman warga akibat air yang keluar dari tembok Boxies saat terjadi hujan. Dalam video itu, terlihat air keluar dari lubang-lubang tembok yang baru saja dibangun karena ambruk beberapa waktu lalu.

Salah satu warga, Wahyu membenarkan bahwa telah terjadi banjir ke rumah warga dan airnya berasal dari tembok baru milik Mall Boxies 123 yang dulu pernah ambruk. “Kejadiannya pada 22 dan 25 Desember lalu ketika hujan besar. Air keluar dari tembok-tembok itu dan masuk ke rumah-rumah warga,” ungkapnya.

Wahyu menuturkan, warga jadi was-was kalau hujan karena khawatir tembok itu akan ambruk kembali. Terbukti oleh keluarnya air dari tembok yang baru saja dibangun. “Padahal temboknya baru dibangun tapi air keluar deras dari sana. Ya, warga jadi takut tembok itu akan ambruk lagi,” tandasnya.

Ketika dikonfirmasi, General Manager Mall Boxies 123 Jozarki Terunajaya, berkilah bahwa sebenarnya untuk perumahan warga sudah tidak ada lagi yang terimbas oleh air hujan. Dirinya mengaku pihaknya telah berkomunikasi dengan RW RT di belakang mall.

“Untuk saluran air hujan kita sudah sama-sama membuat saluran tambahan untuk mengalirkan air dari saluran drainase di mall langsung masuk ke sungai. Kemudian turap yang di sumur resapan itu masih dalam pengerjaan. Tapi tidak ada rumah penduduk di situ,” kilahnya.

Tinggalkan Balasan