Cukur Segantengnya, Bayar Seikhlasnya Cara Jurnalis TV Galang Dana untuk Korban Bencana Alam

0 70

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bogor Raya bekerjasama dengan Bogor Barberhood, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Pemkot Bogor menggelar aksi kemanusiaan di teras Balai Kota Bogor, Rabu (8/1/20) pagi. Aksi sosial yang dilakukan yaitu mencukur rambut untuk ASN Kota Bogor dengan mengusung tajuk “Cukur Segantengnya, Bayar Seikhlasnya”. Aksi ini, dibuka langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

Ketua IJTI Korda Bogor Raya, Djuanda mengatakan, kegiatan mencukur rambut untuk ASN Kota Bogor ini, dilakukan secara profesional oleh komunitas Bogor Barberhood, yang salah satu anggotanya adalah Kang Jumadi, barberman langganan Presiden Jokowi. Di aksi ini, Kang Jumadi berkesempatan mencukur rambut Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Ia menjelaskan, aksi ini dilakukan mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Tidak ada tarif khusus. ASN cukup membayar seikhlasnya. Nantinya, seluruh donasi yang terkumpul akan disumbangkan untuk korban bencana alam di Kota dan Kabupaten Bogor.

“Kami dari IJTI Korda Bogor Raya berterimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini khususnya ASN Kota Bogor, anggota polisi hingga rekan-rekan jurnalis. Alhamdulillah dari aksi kemanusiaan ini terkumpul Rp14.710.000. Sumbangan yang terkumpul akan diserahkan langsung kepada para korban bencana di Kota Bogor maupun daerah lain,” jelasnya.

Sementara, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan, aksi kemanusiaan ini, menyikapi dampak bencana baik di Kota Bogor dan daerah lain.

“Di sini kita mengajak para ASN di lingkungan Pemkot Bogor untuk saling peduli dan berbagi dengan ikut berpartisipasi menggalang dana untuk korban bencana alam di Kota dan Kabupaten Bogor. Bagi ASN laki-laki bisa langsung ikut cukur rambut dan membayar seikhlasnya. Sementara bagi ASN perempuan dapat langsung menyumbangkan donasinya,” kata Bima.

“Kita semua berkumpul mengikhlaskan sebagian rambutnya sebagian rezekinya untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Saya berterima kasih atas kerja keras IJTI bekerjasama dengan Bogor Barberhood dan ACT. Kita berharap setiap guntingan rambut ini ada manfaatnya bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” tambahnya.

Bima menambahkan, saat ini, pihak pemkot melakukan tanggap darurat seperti relokasi di tempat longsor, mengumpulkan bantuan di titik-titik tertentu terutama di kelurahan dan kecamatan, kemudian menampung korban serta melakukan sosialisasi agar warga yang tinggal di wilayah rawan longsor segera bergeser atau pindah.

“Kita juga bantu saudara-saudara kita di kabupaten dan Kota Bekasi. Pak  Wali Kota Bekasi kontak minta bantuan ke saya. Saya respon dengan langsung mengirimkan tiga unit perahu karet beserta dengan tim kita untuk membantu penanganan bencana di Kota Bekasi,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan