Pengelola Taman Topi Minta Perpanjangan Pengosongan Wahana Bermain

0 76

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – PT Eksotika selaku pengelola Taman Ade Irma Suryani dan Taman Topi Bogor, meminta perpanjangan waktu untuk melakukan pengosongan wahana bermain di kedua tempat tersebut.

Humas PT Eksotika, Basiran mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembongkaran sejak Kamis (2/1/20) lalu. Namun karena masih ada wahana permainan yang belum dibongkar maka pihaknya meminta perpanjangan waktu.

“Kita sudah angkut dengan 13 truk. Ini tinggal sisanya di belakang. Kami harapkan sekitar tiga minggu ini sudah selesai semuanya,” ucap Basiran, Senin (6/1/20).

Masih kata Basiran, setelah pembongkaran wahana permainan, pihaknya akan mengosongkan wahana tersebut. Namun, untuk bangunan yang berada di Taman Topi akan diserahkan kepada pemerintah daerah.

“Kalau gedungnya itu kami serahkan ke pemerintah. Kalau kami hanya mainannya saja. Dan rencananya wahana permainan dan pegawai Taman Topi akan dipindahkan ke kawasan Tanjung Sari,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Gakperda pada Satpol PP Kota Bogor, Elyis Sontikasyah mengatakan, dirinya mengikuti rapat pembahasan perpanjangan pembongkaran Taman Topi. Untuk kontrak dengan pihak ketiga Pemkot Bogor tertanggal 6 Januari 2020. Akan tetapi karena adanya mainan seperti kereta-kereta dengan rel di atas belum bisa dibongkar, PT. Eksotika meminta waktu perpanjangan.

“Hasil rapat yang dipimpin oleh BKAD sebagai pengelola aset, belum diambil keputusan dan nantinya akan dipertimbangkan soal perpanjangan,” katanya.

Elyis melanjutkan, pihak Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor tetap melakukan pemagaran karena sesuai jadwal kontrak sudah habis, akan tetapi dengan adanya wahana yang belum dibongkar bisa jadi pertimbangan.

“Namun pihak Disperumkim Kota Bogor mempertimbangkan, selama pembongkaran tidak menggangu proses pemagaran, itu bisa diberikan kesempatan atau bisa diakomodir. Lebih jelasnya nanti ada keputusan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan