Siswa SDN Cirimekar 02 Belajar di Tenda Darurat Akibat Ruangan Kelas Luluh Lantak

0 191

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Hari ini, Senin (06/01/20) siswa/i SDN Cirimekar 02, Cibinong, Kabupaten Bogor belajar di ruang kelas dibawah tenda darurat. Hal tersebut dilakukan lantaran ruang kelas dan ruang guru di sekolah tersebut ambruk akibat hujan deras pada Rabu (1/1/20) lalu.

Kepala Sekolah SDN Cirimekar 02, Siti Choiriah mengatakan bahwa hari ini, Senin (6/1/20) dihari pertama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa/i dari kelas 1 hingga kelas 6 harus terpaksa belajar dibawah tenda darurat dan esok hari seterusnya akan menumpang di sekolah lain terdekat.

“Hari ini belum belajar ya kami bubarkan. Untuk esok dan kelanjutannya akan menumpang di salah satu sekolah terdekat di sini, SDN Cirimekar 01,” kata Siti di lokasi.

Dirinya mengatakan ada sekitar 210 siswa/i SDN Cirimekar 02 yang akan dipindahkan proses KBM-nya esok di SDN Cirimekar 01. “Semua siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 ada 210, esok kami pindahkan,” tambahnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa dialihkannya para siswa/i berdasar anjuran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Sembari menumpang sementara, SD tersebut akan direnovasi berdasar pengajuan anggaran di tahun 2020.

“Dialihkan ke sana berdasarkan perintah Dinas Pendidikan kemudian langsung renovasi semua. Sebelumnya memang sudah ada pengajuan di tahun 2020 ini ke Pemkab,” ujarnya.

Sementara, bagi siswa/i yang menumpang akan menunggu hingga SDN Cirimekar 02 kembali pulih setelah renovasi hingga siap kembali untuk digunakan proses KBM. “Menumpang hingga selesai di renovasi, hingga siap pakai kembali,” kata Siti.

Tinggalkan Balasan