Nadiem Makarim Bawa ‘Oleh-oleh’ untuk Siswa SDN Cirimekar 02

0 151

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan(Mendikbud) RI, Nadiem Makarim pada Senin (6/1/20) mengunjungi SDN Cirimekar 02 di Jalan Kaporlap No. 3. RT 02 RW 05, Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor guna meninjau dan menyalurkan bantuan karena sekolah tersebut hancur akibat hujan deras yang terjadi Rabu (1/1/20) lalu.

Sementara para siswa/i harus belajar di bawah tenda darurat lantaran ruang guru dan ruang kelas mereka hancur, sebanyak 210 harus belajar dibawah tenda tersebut. Nadiem berduka cita atas hal tersebut.

“Pertama saya ingin mengungkapkan duka cita kepada bencana yang menimpa SDN Cirimekar 02 ini. Luar biasa saya berkunjung ke sini siswa/i pada ceria, luar biasa memang anak-anak kita masih giat belajar walau di bawah tenda,” ujar Nadiem.

Selama ini dan ke depannya, pihaknya akan membantu dengan beberapa hal termasuk beberapa program bantuan Kemendikbud. “Kami berkoordinasi terus dengan pihak-pihak baik Pemprov dan juga pusat untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat(siswa/i dan guru, red) yang berdampak pada bencana banjir,” kata mantan CEO Gojek tersebut.

Nadiem menambahkan, pihaknya akan melakukan peninjauan dan pemberian bantuan berupa 100 paket sekolah. Yang berisi full mulai dari seragam sekolah, alat tulis, dan lain-lain. 1 unit kelas tenda darurat, 600 eksemplar buku modul belajar mandiri dan 150 eksemplar buku materi esensial. “Agar adik-adik tidak tertinggal pelajarannya. Sama juga 1.800 eksemplar buku cerita dan buku-buku lainnya. Agar cinta kepada membaca terus bisa terjalin dan juga kita berikan sembako,” tambah Nadiem.

Satu hal lagi yang juga menurut pihaknya penting, pihaknya juga sudah berencana dan akan melakukan tunjangan khusus bagi para guru-guru yang terdampak hujan dan banjir, diberikan selama 3 bulan karena menurut Nadiem kesejahteraan guru sangat penting. “Karena pada saat ini masa transisi sangat sulit untuk membantu orang tua dan anaknya beradaptasi dengan bencana ini. Maka kami berikan tunjangan ekstra yang signifikan,”tandasnya.

Tinggalkan Balasan