Lima Desa di Kabupaten Bogor Terisolir Akibat Tertutup Longsor

0 171

Heibogor.com – Wakil Bupati Iwan Setiawan mengatakan bahwa hasil pantauan dan investigasi di lapangan terdapat 5 desa yang terisolir di Sukajaya yaitu Desa Pasirmadang, Kiarapandak, Kiarasari, Harkat Jaya dan Cileuksa. Wilayah tersebut terisolir lantaran akses jalan utama tertutup oleh material longsor.

“Daerah yang terisolir itu ada di wilayah Kecamatan Sukajaya, ada 5 desa sampai hari ini belum tembus,” kata Iwan.

Berdasarkan pantauan heibogor.com pada Jumat (3/1/2020) sore, jalur utama Jalan Cipatat akses dari Kampung Pasir Kupa, Desa Harkat Jaya menuju Desa Cipatat, Urug, Kiarapandak, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor terputus akibat longsor.

Berdasar keterangan warga, Ipay. Bahwa longsor tersebut yang memutus akses jalan utama menuju Sukajaya terjadi sekitar pukul 07.00 pada Rabu (1/1/20).

“Ini longsornya sekitar pukul 07.00 tahun baru kemarin hari Rabu, jadinya akses ke sana (Desa Urug, Cipatat, Kiarapandak) terputus,” ujar Ipay, warga Kampung Urug yang bekerja di Kampung Pasir Kupa.

Warga sekitar yang dibantu oleh relawan, Basarnas dan ormas (organisasi masyarakat) tengah membersihkan jalan yang tertimbun longsor serta tengah mengumpulkan sumbangan materil sejak pagi guna diberikan kepada warga yang membutuhkan akibat bencana.

Berdasarkan informasi yang himpun, bahwa besok Sabtu (4/1/20) pagi para relawan bersama satuan petugas lainnya akan menuju Kampung Urug, Kiarapandak dan sekitarnya dengan berjalan kaki guna memberikan bantuan meski melewati jalan setapak dan perkebunan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.