Perumahan di Bojonggede Terendam Banjir Akibat Tanggul Sungai Jebol

0 132

Heibogor.com – Tingginya intensitas hujan yang besar sejak Rabu (1/1/2020) kemarin membuat banyaknya bencana terjadi, salah satunya di Perumahan Puri Citayam Permai 2, Bojonggede, Kabupaten Bogor. Salah satu tanggul sungai yang berada di atas perumahan tersebut jebol akibat tak mampu menahan volume air.

Pantauan heibogor.com pada Kamis (2/1/20) siang, sejak kemarin pagi air yang meluap tak kunjungnya berhenti membanjiri rumah-rumah tersebut. “Sejak rabu pagi jebol tanggulnya, sekitar jam 8.30,” ujar Nur Hasanah warga blok G3.

Saat tanggul tersebut jebol, warga panik lantaran aliran sungai tersebut masuk ke rumah warga setinggi 50 centimeter, tak hanya air bahkan lumpur turut merendam rumah warga yang berada di RT 02 tersebut. “Kemarin mengungsi, ada yg ke RT 1 ada yang ke RT 3. hari ini baru sempat bersih-bersih,” kata Nur.

Hingga kini, sebagian warga masih mengungsi. Ada pula yang tengah membersihkan rumahnya. Nur menuturkan bahwa belum ada kejelasan hingga kapan warga harus mengungsi lantaran belum ada penanganan lebih lanjut guna menutup tanggul tersebut.

“Masih diurus sama warga sekitar aja, makanan sampai tempat tidur. Kami harap ada bantuan dari pemerintah,” harap Nur.

Akibat peristiwa tersebut sekitar 30 rumah warga yang tergabung dalam blok G2, G3 dan G4 masih terendam. Terakhir, salah seorang warga berinisial BM (20) meninggal dunia akibat hanyut terbawa arus saat hendak mendokumentasikan banjir tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.