Lomba Ketangkasan Baris berbaris Ditutup, Isi Liburan dengan Prestasi dan Inovasi

0 102

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Lomba Ketangkasan Baris berbaris (LKBB) Bogor Championship VII 2019 yang digelar di GOR Pajajaran, Kota Bogor, resmi ditutup pada Sabtu (28/12/19) malam. Lomba yang diikuti tim-tim terbaik dari berbagai wilayah di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat ini, secara langsung ditutup oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya yang sekaligus menyerahkan piala kepada juara utama.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bogor, Teguh Rahman Hakim menjelaskan, peserta yang mengikuti LKBB Bogor Championship VII 2019 ini, adalah tim-tim terbaik dari berbagai wilayah di Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. Tahun ini, total peserta yang ikut sebanyak 61 sekolah. Terdiri dari 9 SD, 27 SMP, dan 26 SMA.

“Jadi, di LKBB ini, peserta yang kita undang khusus adalah tim-tim yang menjadi juara di tingkat kota nya masing-masing. Yang diperlombakan di sini tidak hanya ketangkasan baris berbaris tapi juga ada lomba video pendek, kostum terbaik, komandan terbaik, formasi terbaik, dan supporter terbaik. Biasanya yang menang di lomba ini, kita rekomendasikan ke tingkat Jawa Barat, DKI, maupun Banten,” jelasnya.

Ia melanjutkan, event ini sengaja digelar pada akhir tahun sebagai penutup semua LKBB yang ada di Kota Bogor. Harapannya, kegiatan LKBB ini dapat meningkatkan silaturahmi antarpelajar.

“Karena ini salah satu kegiatan positif di akhir tahun, kami berharap anak-anak muda atau generasi milenial sekarang mengisi liburannya bukan cuman dengan nongkrong-nongkrong saja tapi bisa berpikir kreatif. Selama kalian masih muda, mari kita isi hari-hari dengan kegiatan positif dan bermanfaat serta berprestasi,” ujarnya.

Sementara, dalam sambutannya, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, siapa pun yang menjadi pemenang, yakinkanlah bahwa seluruh peserta yang datang kesini sudah mengambil keputusan untuk menjadi bagian dari kegiatan yang manfaatnya jangka panjang untuk semuanya.

“Saya yakin semua punya keterampilan dan ketangkasan baris berbaris. Tapi saya berharap jangan hanya tangkas baris berbaris tapi semua harus menjadi generasi yang nasionalis. Jangan hanya gerak jalannya saja, jangan hanya baris berbarisnya saja, tapi semua harus punya jiwa patriot yang nasionalis yang cinta kepada NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45. Yakinkanlah yang akan dibawa dari sini bisa menjadi modal bagi kalian semua untuk menjadi bagian dari generasi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara serta menjadi pemimpin-pemimpin masa depan,” ucapnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo menyampaikan, dirinya sudah mengikuti kegiatan ini selama tiga tahun berturut-turut. Antusias peserta cukup tinggi dari tahun ke tahun dan selalu meningkat.

“Saya lihat perkembanganya. Ini sangat luar biasa dengan komitmen tinggi, dedikasi tinggi, disiplin tinggi dan saya salut kepada panitia yang sudah tahun ke-7 menggelar kegiatan ini. Saya harap ke depan event berikutnya makin besar, makin meluas. Dimana konektifitas masing-masing pengurus PPI bisa berkoordinasi untuk mengirimkan timnya ke sini,” kata Eko.

Berikut ini para juara LKBB Bogor Championship VII 2019:

Juara utama 1 = SMA Rimba Madya
Juara utama 2 = SMK Giri Taruna
Juara utama 3 = SMAN 1 Cibungbulang

Juara harapan 1 = SMAN 2 Lembang
Juara harapan 2 = SMK 18 Jakarta Selatan
Juara harapan 3 = SMAN 1 Ciseeng

Juara madya 1 = SMAN 6 Bogor
Juara madya 2 = SMKN 1 Bojong Gede
Juara madya 3 = SMKN 1 Cibadak

Komandan terbaik = SMA Rimba Madya
Formasi terbaik = SMAN 6 Bogor
Kostum terbaik = SMAN 1 Ciseeng
Supporter terbaik = SMPN 8 Bogor

Juara utama 1 = SMPN 2 Kemang
Juara utama 2 = SMPN 13 Bogor
Juara utama 3 = SMPN 217 Jakarta

Juara harapan 1 = SMPN 1 Leuwiliang
Juara harapan 2 = SMP PGRI Jatiuwung
Juara harapan 3 = SMPN 145 Jakarta

Juara madya 1 = SMPN 16 Tanggerang
Juara madya 2 = SMPN 4 Bogor
Juara madya 3 = SMPN 9 Bogor

Komandan terbaik = SMPN 2 Kemang
Formasi terbaik = SMP PGRI Jatiuwung

Tinggalkan Balasan