PSSI Kenalkan Shin Tae-yong, Pelatih Baru Timnas Indonesia Asal Korsel

0 92

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai pelatih baru Timnas Indonesia. Perkenalan pelatih asal Korea Selatan tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Sabtu (28/12/19) siang.

Sejumlah agenda Timnas Indonesia telah menanti sentuhan juru taktik mantan pelatih Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 lalu ini. Sebelumnya, kabar ini sudah disampaikan oleh PSSI dalam situs resminya Kamis (26/12/19) lalu.

Shin Tae-yong yang dipilih oleh Komite Eksekutif PSSI ke depannya akan memimpin kesebelasan Garuda guna menghadapi sisa pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Shin Tae-yong dikontrak selama 4 tahun.

“Jadi Shin Tae-yong kami perkenalkan untuk pelatih tim senior kita, finalisasi kontrak selesai di laksanakan, Shin akan menjalankan tugasnya selama 4 tahun,” ujar Ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule itu.

Selain ditunjuk sebagai pelatih senior, dirinya juga akan menangani Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang dan juga menangani Timnas U-23.

“Tentu PSSI ingin membangun timnas yang solid dan berprestasi. Hal ini tentu tak bisa dilakukan dengan instan. Ia tak sendiri, dibantu dengan asisten pelatihnya dari Korea. Juga dengan visi dan pengalamannya, apa yang kita harapkan untuk timnas bisa diwujudkan,” harap Iwan Bule.

Di waktu yang sama, Shin Tae-yong merasa sangat terbuka hatinya lantaran PSSI mempercayakan dirinya. “Hati saya terbuka karena PSSI mempercayakannya kepada saya,” ujar pelatih berusia 49 tahun tersebut.

Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang, ia akan berusaha semaksimal mungkin guna membawa Tim Garuda Muda lolos grup penyisihan.

“2021 nanti ada FIFA di Indonesia saya akan menunjukan semaksimal mungkin agar bisa lolos dari grup di fifa 2021,” kata Shin.

Masih kata Shin, dirinya akan berusaha semaksimal mungkin agar Timnas Indonesia (Tim Senior) bisa berprestasi. “Karena saya melihat harapannya besar dari Timnas Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan