Stadion Pakansari Optimis Jadi Kandidat Venue FIFA World Cup U-20 Tahun 2021

0 226

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor semakin optimis Stadion Pakansari dapat menjadi salah satu venue FIFA World Cup U-20 di tahun 2021 mendatang. Pasalnya setelah hasil pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali Bupati Bogor, Ade Yasin semakin yakin bahwa peluang Stadion Pakansari menjadi salah satu venue ajang empat tahunan tersebut sangat besar.

Terlebih, Stadion Pakansari dianggap nomor 2 oleh Menpora di bawah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. “Peluangnya besar karena Pakansari ini dianggap nomor dua setelah GBK dan tentunya ini merupakan suatu kehormatan bagi kami,” ujar Ade kepada wartawan, Kamis (24/12/19).

Tak hanya kabar menggembirakan untuk warga Bogor tersebut, kesiapan pihak Ade juga untuk menyiapkan beberapa fasilitias pendukung guna mendongkrak eksistensi Stadion Pakansari termasuk untuk arena latihan.

“Kita siap menerima FIFA World Cup U-20, Pak Menteri sangat support sekali dan Pak Menteri mendorong kita untuk menyampaikan hal ini kepada PSSI dan PUPR karena barkaitan dengan infrastruktur juga,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komite Perencana Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Syafrudin Muchtar turut menambahkan bahwa Stadion Pakansari kemungkinan akan terpilih menjadi venue sepak bola tersebut lantaran jaraknya yang tak jauh dari Jakarta.

“Stadion Pakansari kemungkinan besar terpilih ya, karena syaratnya dekat dengan Jakarta (GBK, red) waktu tempuh juga tak boleh melebihi 1,5jam. Kalau Jakarta ke Pakansari cuma 1 jam. Hanya tinggal menunggu surat persetujuan dari FIFA dan PSSI,” ujarnya optimis.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.