Resmi Dilantik, Kades Diminta Tak Semena-mena Hanya Karena Beda Pilihan

0 113

Heibogor.com – Bupati Bogor, Ade Yasin bersama Wakilnya Iwan Setiawan resmi melantik 222 kepala desa terpilih dalam Pilkades Serentak 2019 lalu, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu (18/12/19) pagi.

Sebelumnya, Pilkades Serentak 2019 digelar 3 November lalu. Kemudian pelantikan dibagi menjadi dua tahap, yakni 18 Desember (hari ini) dan 16 Januari 2020 mendatang, tergantung pada habisnya masa bakti kades sebelumnya. Ada 222 orang dilantik hari ini, sementara 51 kades terpiilih sisanya akan di lantik pada Januari 2020 mendatang.

Saat pelantikan Bupati juga meminta kepada para kades baru agar tidak semena-mena mengganti staf desa akibat beda pilihan.

“Saya imbau begini, kan kader dan staf di desa itu pernah dilatih oleh pemda menggunakan APBD. Jadi saya minta tidak mengganti staf desa hanya karena beda pilihan,” imbau Ade.

Hal itu ia ungkapkan lantaran maraknya kencenderungan kades yang menempatkan kolega hingga tim suksesnya mengisi seluruh posisi staf desa. Padahal, banyak staf desa yang benar-benar memiliki kompetensi yang sesuai karena tak jarang mengikuti pelatihan yang digelar oleh Pemkab Bogor.

“Staf seperti demikian ini yang harus dipertahankan, agar anggaran untuk pelatihan tak terbuang percuma,” kata Ade.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.