Cegah Ular Kobra Masuk Rumah, Warga Tabur Kapur Barus

0 53

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Guna mengantisipasi masuknya ular-ular kobra masuk ke dalam rumah, sejumlah warga Perumahan Royal Citayam, Bojonggede, Kabupaten Bogor menaburkan kapur barus di teras rumah mereka.

Hal ini salah satunya dilakukan oleh salah satu warga Aas, ia menerangkan melakukan hal ini dilakukan guna mencegah ular kobra masuk ke dalam rumah. “Yang beri tahu info dari komunitas, ular itu katanya gak suka wangi-wangian jadi nanti menghindar,” ujarnya.

Ia mengakui semenjak ditaburkan kapur barus di depan rumahnya tak ada lagi ular yang masuk ke dalam rumahnya. Sebelumnya terdapat dua ular kobra yang pernah masuk ke area rumahnya.

“Awalnya saya kasih garam, eh ada yang masuk satu sampai depan pintu. Akhirnya saya kasih kapur barus, alhamdulillah engga ada ular lagi yang masuk,” ungkapnya.

Selain saya, tambahnya warga-warga sekitar perumahan Royal Citayam juga menaburkan kapur barus di depan rumahnya. Ia mengaku sudah menaburkan kapur barus tersebut semenjak diberi tahu oleh komunitas reptil.

“Habis dikasih tau komunitas saya langsung naburin, jadi kan dapet solusi sama edukasi juga ya,” ujarnya.

Dari banyaknya rumah warga yang di serbu ular termasuk Aas, ia mengakui kini tak khawatir berlebih semenjak rumahnya sudah ditaburi oleh kapur barus.

“Awalnya saya khawatir kan masih masuk ularnya, sekarang sih udah engga khawatir karena kan udah dikasih kapur ya, udah gitu banyak juga yang mengawasi di area mushala,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan