Akhirnya Ular ke-34 di Royal Citayam Ditangkap Warga

0 67

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Warga sekitar Royal Citayam kembali di hebohkan oleh penemuan seekor ular kobra pada siang ini. Pantauan heibogor.com pada Rabu (11/12/19) siang, ular kobra tersebut ditemukan tepat di area luar mushala.

Setelah seorang warga melihat, petugas dan bantuan komunitas reptil langsung menangkapnya dan menempatkannya di dalam botol. Penemuan baru ini menandakan sudah adanya 34 ular kobra yang ditemukan di Perumahan Royal Citayam, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Ketua Komunitas Reptil Action, Rizki mengatakan ular tersebut masih sama dengan jenis yang ditemukan sebelumnya. “Ukurannya 30 centimeter, sebesar kelingking orang dewasa,” ungkapnya.

Ditemukan, lanjutnya di sekitar area mushalla sebelumnya juga kebanyakan ditemukan di area mushala. Memang sepertinya sentralnya ada di mushala ini. Penemuan ular ke 34 tersebut setelah petugas melakukan fogging. Rizki menegaskan ditemukannya ular tersebut bukan berarti karena fogging.

“Bukan berarti karena fogging juga ya, kemungkinan waktunya ular ini keluar juga saya belum bisa memastikan kalau sebabnya karena difogging,” ujarnya.

Ia yakin ular-ular yang ditemukan tersebut merupakan hasil dari satu indukan. “Mungkin dari satu indukan yang sama karena ukurannya juga sama dengan yang sebelumnya, sampai areanya juga sama jadi saya yakin masih dalam satu area indukan,” tambahnya.

Kenapa banyak, lanjutnya, kemungkinan indukannya masuk dalam masa produksi yang maksimal bertemu dengan jantan yang juga maksimal sehingga ia akhirnya menghasilkan banyak telur yang banyak.

Meski demikian, ia berharap ini merupakan penemuan ular kobra yang terakhir di area perumahan tersebut. “Mudah-mudahan ini yang terakhir,” harapnya.

Tinggalkan Balasan