Warga Perum Royal Citayam Gunakan Fogging Cari Anak Ular Kobra

0 55

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Guna mencari anak ular kobra lainnya di Perumahan Royal Citayam kini tengah dilakukan proses fogging setelah sebelumnya ditemukan 33 ular kobra di perumahan tersebut.

“Iya fogging sedang dilaksanakan. Dan juga untuk fogging kita coba perbantukan linmas dari desa-desa,” kata Pjs Kades Susukan Bojonggede, Sanan Wijaya, di Perumahan Royal Citayam, Rabu (11/12/19).

Dirinya menjelaskan, fogging dilakukan di saluran-saluran air, kebun, rumah kosong, dan tempat yang diduga sebagai sarang ular kobra. Selain itu, lanjutnya, kerja bakti akan dilakukan agar lingkungan makin bersih.

Tak hanya itu saja pemerintah desa juga ke depannya akan membagikan kapur barus kepada warga untuk diletakkan di depan rumah. Ia menilai hal itu sebagai langkah antisipasi agar ular kobra tidak lagi masuk ke setiap rumah warga.

Sanan juga menambahkan ke depannya pihaknya akan mengecek setiap rumah-rumah kosong di perumahan tersebut.

“Kita antisipasi juga selain fogging. Kedepannya rumah kosong kita pantau juga, kita bersihkan kalau perlu,” ujarnya.

Secara terpisah, Rizki, ketua Komunitas Reptil Reptil Action menambahkan bahwa fogging dinilai akan mempermudah proses pencarian ular kobra lainnya.

“Asap fogging itu kan akan mengganggu ularnya, bukan membunuh ya. Jadi mempermudah pencariannya karena suhunya jadi panas di dalam itu, asapnya juga mengganggu jadi nanti pada keluar,” ujar Rizki.

Tinggalkan Balasan