Besok, BES Pemkab Bogor Bahas Investasi Regional dan Lintas Wilayah

0 88

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Pemerintah Kabupaten Bogor akan mengadakan Border Line Economi Summits (BES) pada Kamis (12/12/19) mendatang bertempat di Hotel Royal Tulip Gunung Geulis, Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Dalam BES tahun 2019, Pemkab Bogor rencananya tak hanya fokus meningkatkan nilai investasi seperti sebelumnya, tetapi juga fokus terhadap sektor pembangunan regional lintas wilayah terutama di daerah perbatasan.

“BES kali ini kita fokus di 8 pembangunan regional lintas wilayah seperti salah satunya itu adalah pembangunan jalan poros tengah timur (Puncak II),” kata Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dace Supriyadi kepada wartawan, Senin (10/12/19) siang.

Tidak hanya itu saja, pengembang kawasan berorientasi transit pada simpul LRT, pengembangan kawasan berorientasi transit pada simpul kereta api, jalan khusus tambang, Twin Geopark Pongkor dengan Geopark Ciletuh, pembangunan DAS Bekasi, penghubung Tol Cimanggis–Cibitung dan pengendalian banjir di kawasan hulu. “Itu juga masuk dalam program BES,” ujarnya.

Ia menerangkan, 8 fokus pembangunan regional lintas wilayah diatas akan melibatkan 12 pemerintah daerah lainnya yang berdekatan dengan Kabupaten Bogor mulai dari wilayah Provinsi Jawa Barat, Provinsi Banten hingga Provinsi DKI Jakarta.

“Agar 8 fokus pembangunan regional lintas wilayah diatas dapat berjalan efektif kami mengundang 11 kepala daerah berbatasan lainnya yang ada di Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten. Kami juga mengundang Pemprov DKI Jakarta, Kemendagri, Kementerian PUPR, Kepala Bappenas, Kepala BKPM RI, Perhutani, Kementrian Koperasi & UMKM, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif,” ujar Dace.

Tinggalkan Balasan