Tia Achmad Usung IndonesiaVibes di Ajang Wedding Expo IICC

0 136

Heibogor.com – Konsep pernikahan tradisional kontemporer dan modern semakin diminati masyarakat dan diprediksi bakalan menjadi trend di penghujung 2019 Mengusung tema ‘IndonesiaVibes’, salahsatu vendor, Tia Achmad Wedding Parlour turut memeriahkan helaran Wedding Expo yang diselenggarakan di International IPB Convention Centre (IICC) Botani Square , 7-8 Desember 2019.

Tia Achmad selaku Owner Tia Achmad Wedding Parlour merangkap Wedding Creator mengatakan alasan mengapa dia mengusung tema ‘IndonesiaVibes’. ‘’Keberagaman budaya Indonesia yang membuat saya jatuh cinta, dari situ saya terus mengekspor dan terus berinovasi, salahsatunya dengan konsep pernikahan tradisional kontemporer dan modern,’’ujarnya.

Konsep ini lanjut Tia tidak tertuang begitu saja, tetapi melewati proses yang cukup panjang salahsatunya bermula dari permintaan klien terutama calon mempelai.

‘’Awalnya dari request klien, tapi akhirnya kami meng create nya menjadi inovasi baru tanpa meninggalkan kesan tradisionalnya,’’ujarnya. Kendati demikian bukan berarti konsep pernikahan konvensional (traditional) ditinggalkan begitu saja, karena masih ada mempelai yang masih menggunakan konsep pernikahan yang sudah dilakukan secara turun temurun ini.

Disebutkan Tia, sentuhan tradisional kontemporer dan modern ini terlihat dari model kebaya tradisional yang sudah dimodifikasi menjadi modern. Perpaduan warna kebaya Terracotta (perpaduan antara jingga dan cokelat,red) dan Dusty pink yang lebih berani dengan taburan payet yang mewah menghasilkan satu mahakarya yang indah. Selain itu perpaduan crown (mahkota) juga terlihat lebih berani dengan menghadirkan crown yang dirancang dengan menggabungkan tradisional kontemporer dan modern.

’’Biasanya sebatas siger, tetapi ini kita kreasikan mahkota modern tetapi tetap memiliki unsur unsur Indonesia nya,’’ tambahnya.

Satu lagi, lanjutnya sentuhan make up menjadi faktor mendasar dalam tema IndonesianVibes kali ini. Sesuai dengan konsep tradisional kontemporer dan modern, sentuhan make up kali ini sengaja dibuat natural namun elegan.

Ibu tiga anak ini berprinsip jika wanita Indonesia memiliki paras yang sudah cantik dari keanekaragaman adat dan suku. Sehingga dia tidak perlu mengubah secara totalitas. Sebaliknya dia ingin menampilkan wajah asli calon mempelai dengan menonjolkan kelebihan yang dimiliki oleh calon mempelai.(*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.