Bisa Masak Sendiri di Teras, Konsep Bumi Perkemahan Leuweung Geledegan Padukan Nuansa Alam dan Ekologi

0 156

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Heibogor.com – Harapan  Direktur PT. Bogor Wahana Kreasi, Rizal Ginanjar Cahyaningrat yang juga pengelola menjadikan Leuweung Geledegan Ecolodge (LGE) menjadi wisata baru di Bogor sepertinya akan mudah terwujud lantaran hotel berkonsep bumi perkemahan yang baru diresmikan pada 1 Desember ini memiliki banyak inovasi guna memancing wisatawan terlebih yang tengah merindukan nuansa alam dan ingin belajar lebih tentang ekologi.

Ini karena hotel yang terletak di Jalan Tamansari, Kabupaten Bogor ini ke depannya akan terus mengembangkan inovasi dari potensi-potensi yang ada di Bogor. “Ke depannya kami akan banyak inovasi dan andalkan potensi-potensi yang ada, penanaman pohon dan pengembangan di setiap teras tenda kita,” tuturnya pada Sabtu (7/12/19) kemarin saat sesi temu media.

Ia mengatakan bahwa konsep LGE berbeda dengan hotel lainnya, LGE memiliki banyak teras sajian-sajian khusus dengan memasak sendiri di teras-teras tenda yang disajikan dengan maksud agar para tamu memiliki tempat privasinya sendiri tanpa harus terganggu atau mengganggu tamu lain. Terlebih ia berharap LGE dapat menjadi wisata baru di Bogor.

Tak lama lagi akan ada jemputan off road paket khusus yang akan membuat nuansa petualangan di LGE. “Kami akan pilih lokasi shelternya setelah itu setiap pengunjung akan di jemput sehingga dapat merasakan sensasi petualangan di sini,” kata Rizal.

Selain memiliki perkebunan bunga dan buahan yang juga merupakan hasil kerja sama dengan petani dari Cisarua dan Lembang, hotel seluas 3,1 hektare ini pun tengah mengembangkan potensi astronomi sebagai edukasi kepada para pengunjung. Terlebih hotel ini berada di ketinggian 740 mdpl serta minimnya polusi cahaya saat malam hari.
“Lebih edukasi terhadap ekologi dan biologi kepada anak-anak, dan akan mencoba astronomi, bisa dibilang menjadi Bosscha-nya Bogor nantinya,” tukasnya.

Sebelumnya, LGE dinilai berbeda dari yang lain karena menyertai program edukasi kepada pengunjung terutama pada anak-anak terkait pengenalan jenis-jenis tanaman dan buahan serta cara merawatnya juga memiliki berbagai games unik termasuk permainan tradisional yang dihadirkan kembali pada kegiatan minggu pagi. Namun demikian, akses menuju ke LGE saat ini hanya masih bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi dan transportasi online, karena belum adanya transportasi umum menuju lokasi.

Tinggalkan Balasan